The hottest news from everywhere for everyone!

132 Pemain Pastikan Ikuti Pj Gubernur DKI Cup Tennis Open Tournament 2023

JAKARTA, jurnal-idn.com – Sebanyak 132 petenis putra dan putri terlibat pada ajang Pj Gubernur DKI Cup Tennis Open Tournament 2023 yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Borobudur Jakarta pada 11 – 17 Desember 2023 ini.

Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta Dr Ir Harry Nugroho MM mengatakan itu kepada wartawan pada jumpa pers yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (10/12/2023).

Dari seluruh perserta yang ikut ambil bagian, didahului dengan babak kualifikasi yang memperebutkan 8 tempat di bagian putra dan 4 tempat di bagian putri untuk masuk pada babak utama yang akan diikuti masing-masing 32 pemain.

Harry Nugroho mengatakan, turnamen yang sebelumnya bernama Gubernur Cup ini sudah vakum selama 6 tahun. Terakhir dilaksanakan pada 2017. Dan turnamen ini juga menjadi turnamen pertama di kepengurusan Pengprov Pelti DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya.

Alhamdulillah kita dapat menggelar turnamen ini kembali setelah 6 tahun vakum. Sebagai kalender tetap Pengprov Pelti DKI Jakarta yang duakui diakui PB Pelti, ke depan kita akan menggelar ajang ini tiap tahun,” kata Harry Nugroho.

Kategori Nasional

Harry menjelaskan, Pj Gubernur Cup Tennis Open Tournament 2023 merupakan turnamen kategori nasional dan masuk penghitungan Peringkat Nasional Petenis (PNP), sehingga hampir seluruh pemain peringkat terbaik nasional ikut ambil bagian.

“Selain itu turnamen ini juga menjadi ajang try out bagi petenis yang akan ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut sebagai pemanasan,” lanjutnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Herman Sukmadiraja menambahkan, turnamen Pj Gubernur Cup memperebutkan hadiah total Rp200 juta. Tanpa menyebut rincian hadiah bagi pemenang, Herman mengatakan setiap petenis yang masuk babak utama 32 pemain sudah menerima uang tampil bila kalah di babak pertama.

“Bagi pemain barangkali bukan hadiah utamanya yang dikejar. Tapi kesempatan tampil untuk menambah jam terbang, terutama bagi pemain yang akan terlibat di PON XXI/2024 tahun depan,” ujar Herman.

Dikatakan, tim tenis DKI Jakarta menargetkan merebut dua gelar pada turnamen ini. Karenanya seluruh petenis Pelatda lapis 1 dan 2 ikut dilibatkan untuk menambah jam terbang.

Anto

Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta Dr Ir Harry Nugroho bersama pengurus lain siap menyukseskan Pj Gubernur DKI Cup Tennis Open Tournament 2023. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *