Ahsan/Hendra Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF

KOPENHAGEN, jurnal-idn.com – Pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF 2023. Ini bukti Hendra/Ahsan masih mampu bersaing dengan pasangan-pasangan muda dunia.

Di babak ketiga, Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan 8 mengalahkan pasangan Cina, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-10. Hendra/Ahsan pun lolos ke perempat final.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga lolos ke perempatfinal. Setelah di babak ketiga, Bagas/Fikri mengalahkan Juara Dunia 2022 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 22-20 dan 21-18.

Hendra/Ahsan sendiri merupakan peraih 3 kali juara dunia yaitu 2013, 2015 dan 2019. Bahkan Hendra memiliki 1 kali gelar juara dunia lagi bersama Markis Kido pada 2007. Sedangkan pada 2017, Ahsan meraih medali perak bersama Rian Agung Saputro.

“Tidak Mudah”

“Alhamdulillah bisa menang hari ini dan bisa melewati pertandingan dengan kemenangan. Ini pertandingan yang juga tidak mudah. Makanya, kami harus fokus dari awal,” kata Ahsan.

Strategi yang menjadi kunci kemenangan, lanjut Ahsan, mereka bisa menerapkan pola sesuai yang dirancang dari awal. Mereka menyerang duluan. Harus diakui, lawan yang lebih muda memiliki tenaga yang kencang. Mau tidak mau mereka harus banyak menurunkan bola agar tidak keserang.

“Untuk pertandingan babak perempatfinal besok, kami hanya ingin memberikan yang terbaik,” kata Ahsan.

Hendra menambahkan dari awal sudah dipelajari permainan lawan. Karena ini Kejuaraan Dunia, dia dan Ahsan harus langsung in dari awal. Strateginya adalah harus kami pegang dulu permainan depan. Juga mereka harus menyerang lebih dulu. Apalagi, shuttlecock termasuk kencang, sehingga makin membantu mereka menerapkan strategi.

Anto

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF 2023. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *