The hottest news from everywhere for everyone!

Alasan Diubahnya Jadwal Pertandingan Indonesia vs Irak, Itu Bagian Dari Strategi

JAKARTA, jurnal-idn.com – Ketua Badan Tim Nasional (Timnas) Indonesia (BTN) PSSI, Sumardji memberi alasan diubahnya jam pertandingan Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia. Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak, sedianya akan dimainkan pada pukul 19.00 WIB namun kemudian dimajukan ke jam 16.00 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak akan berlangsung, Kamis (6/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). “Itu bagian dari strategi dan itu sudah saya diskusikan bersama coach Shin Tae-yong (Korea Selatan). Ketika kami di Qatar boleh dikatakan ada lima sampai enam kali soal untung ruginya,” kata Sumardji di sela-sela latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jumat (31/6/2024).

“Saya sampaikan ke pak ketum (Erick Thohir) dan pada akhirnya menyetujui itu adalah bagian dari taktik dan strategi yang kami jalankan dan itu murni keinginan teknis Coach Shin,” ujar dia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dan Irak sama-sama tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia. Irak sebagai pemimpin klasemen dipastikan sudah lolos ke putaran ketiga. Sedangkan Timnas Indonesia masih membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Anto

Tim nasional Indonesia berlatih jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia melawan Irak. Foto: Humas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *