The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil 03 Kuala Kencana Bantu Warga Buka Lahan Kosong Dijadikan Produktif

TIMIKA, jurnal-idn.com – Babinsa Koramil 03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika, Serka Noben Wenda membantu warga binaannya untuk membuka lahan perkebunan baru. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan serta memberi contoh kepada warga lainnya bahwa tidak ada yang tidak bisa, selama kita mau bekerja dan berusaha. Acara di Kampung Karya Kencana, Ditrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Selasa (23/1/2024).

Serka Noben Wenda membantu warga binaan membuka lahan pertanian yang akan ditanami ubi. Kegiatan itu dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah, yakni swasembada pangan nasional. “Selain untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam segi ekonomi, kegiatan ini juga berguna untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan sehingga terjalin suasana yang harmonis,” ujarnya.

Diharapkan, dengan kehadiran Babinsa yang mendampingi petani maka mampu memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan hasil pertanian. “Sebagai Babinsa akan selalu siap melaksanakan pendampingan kepada para petani, sehingga bisa meningkatkan kualitas hasil panen,” tutupnya.

Sementara itu, Dopi Kogoya selaku pemilik lahan mengatakan, dengan adanya bantuan Babinsa yang ikut terjun langsung ke lapangan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah membantu petani serta memberikan motivasi dan bimbingan dalam hal pertanian.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Serka Noben Wenda sedang membantu warga binaannya untuk membuka lahan perkebunan baru. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *