The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Dampingi Nakes Pada Pemeriksaan Kesehatan Warga

TIMIKA, jurnal-idn.com – Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Hendrik F. Renyaaan dan Serka Andreas  J. Matkusa melakukan pendampingan petugas Puskesmas Kokonao dalam pengecekan kesehatan warga di Kantor Kampung Apuri Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Selasa (9/1/2024).

Pendampingan pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan, terutama kepada petugas Puskesmas Kokonao di wilayah binaan.

Serka Hendrik mengatakan salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan warga yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

“Dengan adanya petugas Puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia dan anak-anak yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi petugas Puskesmas mengecek kesehatan para Lansia dan anak-anak di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Pemeriksaan kesehatan rutin warga ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, tes gula darah, pemeriksaan kolesterol dan pelayanan KB.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Sebelum memeriksa kesehatan warga didampingi Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, bayi ini terlebih dahulu dipastikan berat badannya. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *