The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Gerakkan Warga Bersihkan Lingkungan

TIMIKA, jurnal-idn.com –  Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Pelda Markusdiyanto ajak warga binaan guna melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di wilayah Kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Senin (15/1/2024).

Pada keterangannya di sela-sela kegiatan, Pelda Markusdiyanto mengungkapkan kerja bakti ini merupakan upaya bersama mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya jalanan umum di kampung ini.

“Sengaja saya mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti, karena kondisi lingkungan yang mulai ditumbuhi rerumputan dan sampah organik maupun non organik. Ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi Laka Lantas,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, terutama jalan umum yang merupakan salah satu akses utama meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah. Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini, kebersamaan akan tercipta sehingga akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao ajak warga binaan kerja bakti membersihkan lingkungan di Kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *