The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Petani di Wilayah Binaannya Menyiapkan Lahan Pertanian

TIMIKA, jurnal-idn.com – Wujudkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Koramil 1710-02/Timika berkomitmen membantu para petani di wilayah binaannya. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Rusdin Wali membantu petani dalam penyiapan lahan untuk menanam sayuran, pada Senin (24/6/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan di lahan Bapak Suparjo yang merupakan petani lokal di Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Upaya pendampingan tersebut terus dilakukan Babinsa di wilayah binaannya karena merupakan bagian tugas dari anggota Babinsa mewujudkan ketahanan pangan wilayah.

Sementara itu, Bapak Suparjo, sang pemilik lahan sangat gembira karena dengan pendampingan dari Bapak Babinsa bisa menjalin keakraban, membuat proses penyiapan lahan semakin cepat dan tentunya kegiatan bertani menjadi lebih aman dan nyaman.

Selain itu Babinsa pun merasa sangat senang bisa berkunjung dan melihat langsung kondisi lahan di wilayahnya serta bisa saling bertukar informasi mengenai pertanian. Babinsa dan Bapak Suparjo pun sangat berharap keberhasilan panen ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan potensi pertanian wilayah.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Bintara Pembina Desa bantu menyiapkan lahan untuk ditanam sayur-sayuran, yang dilakukan pada Senin (24/6/2024). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *