The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bersama Masyarakat Bersihkan Jalan Menjaga Kebersihan

TIMIKA, jurnal-idn.com – Kebersihan lingkungan merupakan suatu keharusan mengingat lingkungan yang sehat dan bersih, akan mendorong masyarakat di sekitarnya untuk menjadi lebih baik secara psikologis. Meyakini pentingnya kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serma H.H. Butar Butar melaksanakan pembersihan lingkungan bersama masyarakat setempat di Jl. Busiri Ujung, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat kondisi rumput di pinggir jalan sudah sangat tinggi dan menghalangi penerangan. Selain itu, sampah-sampah pun sudah banyak berserakan sehingga harus segera dibuang dan tidak menjadi kebiasaan buruk bagi masyarakat untuk membuang sampah sembarangan.

Pembersihan dilakukan dengan membagi ke beberapa kelompok di mana ada yang membabat rumput, membersihkan sampah dan rumput serta menyapu jalanan. Semua sampah yang sudah dikumpulkan akan dibuang ke tempat pembuangan, sehingga kondisi lingkungan menjadi lebih bersih.

Serma Butar Butar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali sadar kebersihan masyarakat, selain itu warga pun menyampaikan terima kasih mengingat saat ini kondisi lingkungan menjadi lebih terang, rapi dan bersih.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa


TNI bersama masyarakat membersihkan jalan dengan peralatannya masing-masing di Jl. Busiri Ujung, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *