The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bagikan Makanan ke Anak di Wilayah Binaan

TIMIKA, jurnal-idn.com – Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Alfaris Kumiyu memberikan bantuan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak-anak sebagai gizi tambahan di wilayah binaan Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Sabtu (18/11/2023).

“Salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting akibat kurang gizi yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi,” jelas Koptu Kumiyu saat dikonfirmasi.

Ditambahkan, PMT ini akan diberikan setiap seminggu sekali kepada warga yang mempunyai anak kurang gizi secara bertahap selama 3 bulan berupa telur, susu, bubur kacang ijo dan biskuit regal karena pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi.

“Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Koptu Alfaris Kumiyu menyerahkan Pembagian Makanan Tambahan bagi anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *