The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bantu Warga Binaan Untuk Kelancaran Acara Adat

TIMIKA, jurnal-idn.com – Acara adat di Papua bernilai sangat sakral dan sangat dihormati masyarakat setempat. Sebagai aparat teritorial, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana menyadari bahwa hal tersebut perlu dijaga demi kelestarian adat budaya sebagai kekayaan Indonesia. Mempedomani hal itu, kali ini Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Serka Noben Wenda bersama warga bahu membahu mengambil pelepah daun sagu, pada Rabu (24/1/2023).

Pengambilan pelepahan daun sagu dilaksanakan di sekitar hutan Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, di mana pelepah daun sagu ini akan digunakan dalam acara adat dan pembangunan rumah tradisional. Kegiatan ini pun dihadiri para tokoh masyarakat setempat dan juga para pemuda, di mana di sini terlihat bagaimana Babinsa dan masyarakat kompak mengumpulkan pelepah daun sagu yang kemudian dibawa menggunakan kendaraan mobil dinas Koramil 1710-03/Kuala Kencana.

Hubungan Babinsa dan masyarakat Iwaka sendiri hingga saat ini masih terjalin dengan sangat baik, karena Babinsa senantiasa mengunjungi warga secara rutin. Warga pun berterima kasih dengan bantuan dari Babinsa berupa bantuan tenaga dan transportasi karena akan mendukung kelancaran kegiatan pembangunan rumah adat nantinya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana bersama warga bahu membahu mengambil pelepah daun sagu untuk acara adat. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *