The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi Dinas Pertanian Membuat Obat Hama dan Pupuk Alami

TIMIKA, jurnal-idn.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono mendampingi Dinas Pertanian Kabupaten Mimika pada pelatihan pembuatan obat hama dan pupuk dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar untuk dibuat presentasi kepada petani Kampung Muare Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (13/11/2023).

Pelatihan pembuatan pupuk tersebut merupakan salah satu materi keterampilan lapangan yang diberikan dalam rangkaian pelatihan kepada para petani guna meningkatkan hasil pertaniansehingga ketahanan pangan di wilayah dapat tercapai.

Menurut Sertu Tangkas, dengan adanya pelatihan pembuatan pupuk itu diharapkan akan membantu kelompok tani mencari solusi pengganti pupuk kimia yang selama ini dipakai oleh petani pada umumnya. “Pupuk ini berbahan alami yang ramah lingkungan membuat tanah lebih subur dan dapat digunakan ke semua jenis tanaman,” ungkapnya.

Babinsa Koramil Mapurujaya juga mengharapkan hasil dari kegiatan ini dapat diimplementasikan para petani sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat petani lainnya agar meningkatkan hasil pertanian. Dampaknya,  program ketahanan pangan di wilayah Distrik Mimika Timur pada khususnya benar-benar tercipta.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Sertu Tangkas Budiono sedang memotong buah-buahan yang dipergunakan sebagai bahan dasar pembuatan pupuk. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *