The hottest news from everywhere for everyone!

Babinsa Koramil Mapurujaya Berikan PMT Kepada Anak-Anak Kampung Mwuare

TIMIKA, jurnal-idn.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kodim 1710/Mimika, Sertu Sufriadi dan Pratu Yakobus Kowet melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak Kampung Mwuare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Jumat (28/6/2024).

Danramil 1710-07/Mapurujaya Kapten Inf Helly Sukmajaya melalui Babinsa Sertu Sufriadi menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Mwuare yang dilakukan para Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya merupakan salah satu bentuk perhatian dalam rangka mengentaskan atau upaya penanganan stunting.

“Aksi sosial yang kita lakukan dari Koramil Mapurujaya dengan memberikan makanan tambahan bergizi merupakan wujud nyata membantu mengatasi kesulitan masyarakat melalui peningkatan gizi pada anak yang terdampak stunting,” ungkap Sertu Sufriadi.

“Kegiatan pengentasan stunting merupakan program dari Pemerintah dan TNI Angkatan Darat yang dilibatkan penanganannya, maka dari itu pemberian PMT terus kita lakukan tiga kali dalam seminggu,” terangnya.

“Pemberian makanan tambahan bergizi berupa bubur dan telur yang kita berikan kepada anak-anak Kampung Mwuare kali ini dengan cara mendatangi rumah mereka satu persatu secara bergantian,” tambahnya.

Mereka berharap dengan adanya program seperti ini benar-benar dapat membantu memulihkan kondisi anak-anak yang tergolong stunting, menurunkan angka stunting sehingga program pemerintah berhasil.

Pen Kodim 1710/Mimika- Abdi Jaya

Sertu Sufriadi dan Pratu Yakobus Kowet menimbang bobot anak-anak selain Pemberian Makanan Tambahan atau PMT. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *