The hottest news from everywhere for everyone!

Bekali Kaum Perempuan, Wulan Indonesia Terus Lakukan Terobosan

MANADO, jurnal-idn.com – Tekad Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wulan Indonesia untuk membekali pengurus dan anggotanya dengan berbagai pengetahun maupun keterampilan, terus dimantapkan.

Tidak hanya hal-hal yang berkaitan dengan dunia wanita, Wulan Indonesia juga mengintensifkan pemahaman sekaligus penguasaan bidang-bidang lainnya, seperti yang berkaitan dengan ekonomi bisnis.

“Perempuan itu unik ya. Tanggung jawabnya di keluarga tidak hanya sebatas urusan dalam rumah saja, seperti mengurus anak atau suami,” ujar Ketua Umum/Tonaas DPP Wulan Indonesia, Dr. Marlina Makahinda Rumansi ketika ditemui Jumat (26/1/2024) di salah satu hotel di Manado, tengah “mengawal” pengurus dan anggotanya mengikuti pelatihan bisnis.

Menurut dia, sejak zaman dulu, perempuan juga punya tanggung jawab tidak kalah pentingnya yang dapat dilakukan dari rumah ataupun di luar rumah. “Peran ini, selain untuk kepentingan internal keluarganya, juga dapat membantu pihak lain, bahkan menunjang pembangunan bangsa,” tambah Dr. Marlina yang saat itu didamping Sekretaris Umum DPP Wulan Indonesia, Arni Anggoman dan Ketua Dewan Penasehat, Benny Makahinda, SE.

Karena itulah, jelasnya, DPP Wulan Indonesia terus bermitra dengan banyak lembaga, pemerintah maupun dunia usaha, untuk memberikan pembekalan bagi pengurus dan anggotanya, agar ketika berbaur dengan masyarakat, mereka dapat membagikan ilmu yang didapatnya.

Multiplier Effect

Dengan demikian, kata dia, multiplier effect dari pengetahuan yang didapat itu, boleh dinikmati masyarakat lainnya.
Dengan mengintensifkan jajaran pengurus di perwakilan atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang ada, Wulan Indonesia terus mengembangkan sayap pelayanannya.

Seperti yang sudah diinisiasi Wulan Indonesia melalui Ketua/Tonaas Perwakilan Indonesia Bagian Barat (IBB), Youla Lariwa, SH, MH bersama Ketua Dewan Penasehatnya, Tonaas Noviyandi Rozak, SE, yang telah mengikat kerja sama dengan institusi Polri, KPAI, Komnas Perempuan serta beberapa pelaku usaha, melaksanakan gerakan sosial maupun sosialisasi pentingnya pencegahan bahaya stunting.

Dalam pelatihan bisnis kemarin itu, DPP Wulan Indonesia mengikutsertakan beberapa pengurus intinya para Wakil Ketua yakmi Nancy Siwu, Rieske Kalalo, SH dan Sisca Manurip, pengurus Dewan Pimpinam Daerah (DPD) Manado dan Kabupaten Minahasa, yang dimotori Ketua Tonaas Linda Gumalang, Wakil Tonaas, Rainy Rapar, Sekretaris Merry Kumontoy dan Ketua Dewan Penasehat, Benny Lewu, SE. “Di wilayahnya, para pengurus ini akan menularkan pengetahuan yang didapatnya kepada kaum perempuan lainnya,” tutup Tonaas Dr. Marlina.

DKI

Suasana peretemuan Wulan Indonesia disalah satu hotel di Manado,Sulawesi Utara. Foto: DKI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *