The hottest news from everywhere for everyone!

Bertekad Menembus Final, Mali Siap Singkirkan Meksiko di Babak 16 Besar

SURABAYA, jurnal-idn.com – Pertandingan yang diprediksi berlangsung sengit bakal tersaji pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Mali dijadwalkan menghadapi Meksiko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11/2023) sore.

Mali memiliki modal penting selama bersaing di Grup B. Mereka hanya kalah 0-1 saat melawan Spanyol. Itu pun mereka terpaksa bermain dengan 10 orang karena salah satu pemainnya menerima kartu merah.
Di penyisihan grup, Mali juga mencatatkan kemenangan besar. Tepatnya saat Mali sukses menang 5-1 melawan Kanada.

Hal itu seolah menegaskan status mereka sebagai tim yang perlu diperhitungkan bisa melaju jauh sampai partai puncak. “Kami bersiap seperti biasa. Yang pasti kami akan bermain seperti tim yang ingin meraih kemenangan. Tapi saya tidak tahu banyak soal kekuatan Meksiko. Tapi saya yakin mereka adalah tim yang bagus,” kata Soumaila Coulibaly, pelatih Mali.

“Yang jelas kami tetap ingin menang lawan mereka. Kami datang untuk itu. Kami sudah bermain melawan tim favorit juara seperti Spanyol dan kami ingin mencapai partai final,” imbuhnya.

Meksiko datang ke babak 16 besar dengan reputasi yang juga apik di turnamen ini. Mereka membukukan tren menanjak. Meksiko sempat kalah 1-3 kontra Jerman, kemudian bermain seri 2-2 melawan Venezuela. Tapi, mereka kemudian menang 4-0 kontra Selandia Baru laga terakhir grup.

Dan Meksiko kini fokus untuk menaklukkan Mali. “Ya, kami sangat fokus, tentu saja kami punya informasi tentang lawan, kami telah menonton video-video itu, kami tahu bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat,” ujar Raul Chabrand, pelatih Meksiko.

“Kami mencari apa saja peluang untuk mendekati permainan mereka dengan cara terbaik. Kami memiliki informasi tentang itu, kami memperhatikannya mereka tim yang sangat bagus,” tuturnya.

Meksiko harus berpindah kota dengan perbedaan cuaca yang cukup ekstrem selama Piala Dunia U-17 2023. Mereka sempat berlaga di Bandung selama fase grup dan kini harus bermain di Surabaya di babak 16 besar. Cuaca Bandung dan Surabaya sangat berbeda. Di Bandung cukup dingin, sedang di Surabaya sangat panas.

Anto

Tim Piala Dunia U-17 2023 Mali yang menyatakan siap berlaga di babak final. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *