The hottest news from everywhere for everyone!

Brazil U-17 Ingin Menikmati Pertandingan Lawan Iran U-17

JAKARTA , jurnal-idn.com – Timnas Brazil U-17 siap membuktikan kemampuan terbaik di laga pertama Grup C. Sang juara bertahan akan menghadapi Iran di Jakarta International Stadion, Sabtu (11/11/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Bukan asal tampil dan menang, tetapi mereka ingin menunjukkan permainan cantik khas Brazil agar juga bisa dinikmati penonton yang datang ke stadion.

Hanya, pelatih timnas Brasil U-17 Phelipe Leal tak gegabah menghadapi laga pertama. Menurut dia laga pertama bakal tak mudah. Meski demikian dia memastikan jika timnya akan menikmati pertandingan sekaligus memenanginya.

“Selama dua minggu persiapan, termasuk persiapan awal juga di sini. Sekarang tiba waktunya bagi kami membuktikan persiapan yang telah dilakukan di pertandingan pertama. Ada saatnya bagi kami menikmati pertandinga karena ini Piala Dunia U-17. Tapi sekarang adalah saatnya kami keluarkan semua kemampuan agar permainan kami juga bisa dinikmati para penonton,” ujar Leal.

“Iran akan menjadi lawan terberat karena itu adalah laga pertama dan ada faktor psikologis juga. Bukan mengecilkan tim-tim lain seperti Kaledonia Baru dan Inggris, tetapi kami fokus mempersiapkan diri melawan Iran terlebih dahulu. Jika pertandingan pertama ini bisa dilewati dengan baik, maka berikutnya pun akan lebih baik,” kata Leal menambahkan.

Leal mengaku dirinya telah mengantongi kelemahan dan kekuatan Iran yang secara fisik dinilainya cukup kuat. Dia berharap stretagi yang telah dipersiapkannya bisa berjalan mulus di pertandingan.

“Iran mempunyai tim yang cukup kuat secara fisik. Kami sudah melakukan analisis permainan mereka. Para pemain juga paham karena mereka sudah melihat beberapa video Iran. Mudah-mudahan kami bisa atasi kelebihan Iran dan bisa memaksimalkan kelemahan mereka agar bisa mendapatkan hasil positif,” tambahnya.

Sang kapten Brazil U-17, Vitor Reis mengatakan sebagai juara bertahan beban mereka pasti ada, tetapi dirinya dan rekan-rekan mengaku mencoba untuk menikmatinya. Mengingat setiap kejuaraan selalu ada pemain yang berbeda dengan grup yang berbeda juga.

“Mengumpulkan Tenaga”

“Piala Dunia adalah event empat tahunan, dengan pemain yang berbeda serta grup yang beda juga. Sekarang yang harus dipikirkan bagaimana caranya agar kami bisa mengumpulkan tenaga dan mengeluarkannya di laga pertama nanti,” terang dia.

“Sama dengan teman-teman yang lain, kami dalam kondisi yang cukup sempurna. Saya pun cukup bahagia bisa ambil bagian di Piala Dunia ini dan memanfaatkan situasi ini untuk mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa mendapatkan kemenangan. Sekarang, waktunya saya untuk melakukan pembuktian, melangkah jauh ke depan, ” tutur Reis.

Laga Grup C akan menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan. Mengingat ada dua tim juara Piala Dunia U-17 di sana, Brazil dan Inggris. Tapi, kehadiran Iran dan Kaledonia Baru juga tidak bisa diremehkan.

Anto

Pelatih Brazil U-17 Phelipe Leal: Waktunya menampilkan permain terbaik anak didiknya. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *