The hottest news from everywhere for everyone!

Cecilia Natalie Liuviann Raih Dua Angka di Kejuaraan Catur Junior Asia Timur 2023

KINABALU, jurnal-idn.com – Calon Master (CM) Cecilia Natalie Liuviann (1.813) meraih dua angka kemenangan di Kejuaraan  Catur Junior Asia Timur 2023 yang berlangsung di Kinabalu, Sabah, Malaysia pada pertandingan babak 7 di pagi hari dan babak 8 di sore hari, Kamis (7/12/2023).

CM Cecilia Natalie Liuviann pada pertandingan pagi mengalahkan pimpinan klasemen sementara sekaligus rekan senegaranya WFM Diajeng Teresa Singgih (1.827) di pagi hari. Dan sore harinya menaklukkan Ruelle Canino (1.816) dari Filipina.

Dengan dua kemenangan itu Cecilia menggusur posisi Diajeng. Tetapi yangg meraih keuntungan dari pertarungan dua putri Indonesia itu adalah pecatur Mongolia unggulan pertama WFM Boldbaatar Altantuya (2.115) yang juga mengemas dua kemenangan sehingga ketiga pecatur tersebut mengumpulkan poin sama, yaitu 6½ angka.

Altantuya Unggul

Pada nilai tie-break head to head Altantuya unggul karena bermain remis lawan Diajeng dan menang dari Cecilia. WFM Diajeng Teresa Singgih yang menang atas Darwisyah Insyirah Nureen (1.160) dari Malaysia di pertandingan sore harus puas bertengger di urutan 3 pada klasemen sementara.

Sementara di bagian putra IM Aditya Bagus Arfan (2.404) menambah 1½ angka hasil menang dari unggulan pertama IM Daniel Quizon (2.415, Filipina) dan remis vs FM Munkhdalai Amilal (2.388, Mongolia). Adit bertahan di peringkat 3 klasemen sementara dengan 6 angka.

Pecatur Indonesia lainnya, CM Fabian Glen Mariano (1.959) justru menambah 2 angka hasil menang dari Jan Clifford Labog (1.818, Filipina) dan Mohan Kavin (1.751, Malaysia). Fabian kini membukukan 6 angka dan menempel di peringkat 4 klasemen sementara seperti disampaikan Kabid Binpres PB Percasi Kristianus Liem.

AYRP

CM Cecilia Natalie Liuviann meraih dua angka kemenangan di Kejuaraan Catur Junior Asia Timur 2023. Foto: Kristianus Liem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *