The hottest news from everywhere for everyone!

Daihatsu Indonesia Masters 2024: Anthony Sinisuka Ginting Tertahan di Semifinal

JAKARTA, jurnal-idn.com – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tertahan langkahnya melaju ke final turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai menyerah dari wakil Kanada, Brian Yang di empat besar.

Dalam laga semifinal yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024), tunggal putra kelahiran 20 Oktober 1996 itu menyerah lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-13, 17-21, 19-21 atas pebulutangkis ranking 24 dunia tersebut.

Pada pertandingan ini sejatinya pemain asal Cimahi itu memegang kendali permainan sejak awal laga. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut terlihat mampu mendominasi sehingga Brian kesulitan mengembangkan permainan.

Momentum kemudian pindah seusai Brian lebih bermain menyerang di gim kedua untuk mengembalikan kedudukan. Dengan bermain lebih menyerang, Ginting terlihat kesulitan untuk mengontrol sehingga harus mengakui keunggulan tunggal putra Kanada kelahiran 25 November 2001 lewat pertarungan dalam tempo 1 jam 19 menit.

“Pertandingan yang berjalan dengan ketat dari awal laga hingga akhir. Menurut saya di laga ini kuncinya pada akhir-akhir pertandingan saat sudah unggul, lawan mengubah pola permainan sehingga saya sulit untuk mengantisipasi,” tutur Ginting.

“Saat lawan mengubah pola permainan, saya merasa kurang berani dalam bermain dan nekat saat poin-poin kritis. Muncul rasa ragu dalam bermain sehingga ada keraguan dalam menyerang,” ungkap juara Badminton Asia Championships 2023 itu.

Dengan hasil ini juara Singapore Open 2023 itu gagal melanjutkan tren positif seusai di tiga pertemuan terakhir unggul melawan Brian. Pada perjumpaan terakhir di 32 besar Hong Kong Open 2023, Ginting juga mampu menang dengan skor telak atas Brian dengan skor 21-9, 21-14.

Ginting melihat permainan Brian dalam turnamen BWF Super 500 terlihat menanjak seusai mengalahkan sejumlah pebulutangkis ternama sejak 32 besar.

Lebih Percaya Diri

Tidak heran penampilan Brian terlihat lebih percaya diri sehingga mampu meraih kemenangan perdananya atas Anthony Sinisuka Ginting.

“Pada laga ini saya juga sempat membuat Brian bermain ke dalam pola permainan saya seperti di pertemuan sebelumnya. Saya menilai Brian sebagai pemain yang sangat diwaspadai,” ujar Ginting.

“Terbukti progres permainan Brian Yang di turnamen ini terbilang menanjak seusai mengalahkan pemain-pemain seperti Li Shi Feng, Priyanshu Rajawat, dan Lee Zii Jia. Suasana pertandingan kemudian juga berubah seusai menang melawan pemain-pemain seperti itu. Hal itu yang juga membuat lawan tampaknya bisa mengantisipasi serangan saya,” tambah Ginting.

Dengan hasil ini langkah Ginting tertahan menuju final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai kalah di semifinal.

Prestasi ini terbilang membanggakan seusai di turnamen Malaysia Open dan India Open 2024, Ginting hanya mampu melangkah jauh hingga perempatfinal.

Adapun untuk Brian dengan hasil ini akan menantang wakil Denmark, Anders Antonsen di partai puncak turnamen BWF Super 500. Pada laga sebelumnya juara Malaysia Open 2024 itu mengatasi perlawanan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-14, 21-8.

Anto

Tunggal putra IndonesiaAnthony Sinisuka Ginting tertahan di semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 wakil Kanada, Brian Yang. Foto:Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *