The hottest news from everywhere for everyone!

Daihatsu Indonesia Masters 2024: Antonsen Raih Gelar Kedua di Istora

JAKARTA, jurnal-idn.com – Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen menjadi juara turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang. Sukses ini merupakan titel keduanya pada ajang ini setelah tahun 2019.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024), pebulutangkis kelahiran 27 April 1997 itu meraih kemenangan dengan skor 18-21, 21-13, 21-18 atas tunggal putra ranking 24 dunia tersebut.

Pada pertandingan ini juara BWF World Tour Finals 2020 itu tidak mudah mengalahkan wakil Kanada tersebut. Terlebih di laga sebelumnya Brian bermain gemilang pada semifinal dengan mengalahkan andalan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting lewat pertarungan ketat dengan skor 13-21, 21-17, 21-19.

“Pertandingan yang tidak mudah, mengingat lawan juga memberikan perlawanan yang cukup ketat. Menghadapi turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 banyak tantangan yang saya hadapi sehingga membutuhkan kondisi fisik yang prima,” ungkap Antonsen.

Antonsen senang dengan gelar juara di Daihatsu Indonesia Masters 2024 mengingat dia mendapat dukungan penuh dari fan yang datang ke Istora Senayan.

Memotivasinya

Dukungan dari pencinta bulutangkis Tanah Air memberikan tunggal putra memotivasinya untuk bisa memberikan penampilan maksimal. “Saya senang bertanding di Istora Senayan, mengingat sudah mendapatkan beberapa gelar di sini. Saya bersyukur dan senang rasanya tampil di arena ini bisa kembali meraih gelar juara dan naik podium,” tambah Antonsen.

Selain tahun ini, Antonsen sebelumnya juga menjuarai Daihatsu Indonesia Masters 2019 dengan mengalahkan Kento Momota (Jepang) di final. Gelar juara di Daihatsu Indonesia Masters 2024 membuat Antonsen meraih gelar keduanya di tahun ini setelah sebelumnya berjaya pada ajang Malaysia Open 2024.

Saat itu di Negeri Jiran tercatat Antonsen naik podium seusai mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 21-14, 21-13. Dua gelar di awal tahun membuat runner up Daihatsu Indonesia Masters edisi 2021 itu percaya diri menatap tahun baru menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Menghadapi ajang Olimpiade Paris 2024 saya berupaya untuk terus mengumpulkan poin dan belajar menghindari kesalahan,” pungkas Antonsen.

Anto

Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen bersama juara kedua Brian Yang (Kanada) dengan hadiahnya. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *