Daihatsu Indonesia Masters 2024: Ester Melaju, Vito Tertahan Menuju Babak Utama

JAKARTA, jurnal-idn.com – Debut tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo di turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 berjalan seusai rencana. Pada laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024), pebulutangkis kelahiran 26 Agustus 2005 itu maju ke babak utama seusai lawannya dari Thailand, Pitchamon Opatniputh mengundurkan diri saat kedudukan 21-12, 3-1.

Juara BWF World Junior Championships 2023 itu mundur seusai mengalami masalah di bagian paha kanan. Ester mengaku senang dengan hasil yang diraih mengingat saat menjalani debut tunggal putri ranking 50 dunia itu bisa ke babak utama. Peraih medali perunggu SEA Games 2023 tersebut berharap tren positifnya bisa terus berlanjut tidak hanya sampai di babak pertama.

“Saya senang pada debut pertama saya di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 bisa langsung masuk ke babak 32 besar. Saya sempat ada kendala masalah angin, secara keseluruhan saya bisa mengendalikan dan ke depan harus bisa terus fokus,” ungkap juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu.

Ester termotivasi tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai mendapat dukungan penuh dari publik Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Dukungan tersebut diharapkan terus berlanjut nantinya tidak hanya kepada Ester mengingat banyak pebulutangkis Indonesia lainnya yang akan berjuang untuk bisa meraih hasil maksimal.

“Saya juga senang karena di sini banyak suporter yang memberikan dukungan buat saya. Terima kasih kepada para fan yang telah memberikan dukungan,” tambah Ester.

Dengan hasil ini Ester Nurumi Tri Wardoyo lolos ke babak 32 besar dan akan menantang tunggal putri Kanada, Wen Yu Zhang. Pada pertandingan sebelumnya tercatat pebulutangkis ranking 47 dunia tersebut lolos seusai wakil Spanyol, Clara Azurmendi yang mengundurkan diri.

Shesar Hiren Rhustavito

Langkah apik adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo sayang tidak mampu diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito. Tunggal putra kelahiran 3 Maret 1994 itu gagal ke babak utama seusai menyerah dari wakil India, Kiran George dengan skor 17-21, 21-12, 15-21.

Pebulutangkis ranking 57 dunia itu kecewa mengingat hasil ini membuat Vito, sapaan akrab Shesar, langsung angkat koper dari turnamen BWF Super 500 itu. “Menghadapi turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 saya tidak ada kendala. Sedih rasanya gagal ke babak utama dan saya setelah ini harus bekerja keras untuk bisa mengejar poin agar bisa tampil di turnamen-turnamen besar,” timpal Vito.

Setelah menggelar babak kualifikasi, 32 besar ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024 akan mulai berlangsung Selasa (23/1/2024) mulai pukul 16.00 sore WIB. Akan tampil ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dari ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiw, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Anto

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo ke babak utama Daihatsu Indonesia Masters 2024 usai menang atas pebulutangkis Thailand, Pitchamon Opatniputh. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *