The hottest news from everywhere for everyone!

Daihatsu Indonesia Masters 2024: Fajar/Rian Jaga Harapan Ganda Putra Raih Gelar Juara

JAKARTA, jurnal-idn.com – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjaga harapan sektor ganda putra Indonesia meraih gelar juara turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai melangkah ke semifinal.

Pada laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024), pasangan ranking tujuh dunia itu menang melawan rekan satu negaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-13, 21-12.

Pada pertandingan ini, Fajar/Rian sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan sehingga bisa mengantisipasi serangan lawan dengan baik. Alhasil sepanjang pertandingan juara Malaysia Open dan All England 2023 itu mampu memegang kendali permainan dan menang dua game langsung dalam tempo 32 menit.

“Melawan rekan sendiri itu tidak mudah karena kami sudah tahu kelebihan dan kelemahan lawan. Menghadapi teman sendiri pasti tergantung dari kami bagaimana untuk mengantisipasi pertandingan dan harus lebih enjoy dalam bermain,” ungkap Fajar.

“Kami mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Kami tahu kondisinya banyak hembusan angin dan kami sudah mengantisipasi terlebih dahulu kendala di lapangan,” timpal Rian.

Wakil Indonesia Lainnya

Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan berhadapan melawan wakil Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan berjuluk The Babies itu melangkah ke empat besar turnamen BWF Super 500 seusai mengalahkan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard.

Kembali menghadapi rekan satu negaranya di semifinal, Fajar/Rian bertekad untuk bisa melangkah ke final. Terlebih peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut bertekad untuk bisa memberikan permainan terbaik agar bisa juara untuk menjaga kans ke Olimpiade Paris 2024.

“Kami bersyukur menembus semifinal dan akhirnya di final ada wakil Indonesia. Persiapan kami untuk pertandingan besok tinggal menjaga mental dan fokus,” tambah Rian.

“Menghadapi pertandingan semifinal kami pribadi ingin bermain cepat, terlebih masih ada perolehan poin menuju Olimpiade Paris 2024. Semua pemain pasti ingin tampil di Olimpiade dan pasti semua akan ngotot bermainnya,” ujar Fajar.

Anto

Fajar Alfian mencium lapangan setelah bersama pasangannya Muhammad Rian Ardianto menang atas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di perempatfinal. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *