Daihatsu Indonesia Masters 2024: Jafar/Aisyah Melaju ke Babak Utama

JAKARTA, jurnal-idn.com – Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengawali perjuangan wakil Indonesia di turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 dari babak kualifikasi yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Jafar/Aisyah menang melawan wakil Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min dua game langsung dengan skor 21-15, 21-17. Kemenangan itu membawa Jafar/Aisyah melaju ke babak utama.

Pada pertandingan ini, juara turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di Surabaya itu kesulitan beradaptasi dengan Istora Senayan yang banyak hembusan angin. Namun, dengan ketenangan akhirnya Jafar/Aisyah bisa memegang kendali dan menang dua game langsung dari wakil Chinese Taipei dalam tempo 29 menit.

“Pada pertandingan hari ini kami sempat kesulitan di game kedua. Hembusan angin membuat kami kesulitan sehingga lawan bisa mengejar perolehan angka kami. Bersyukur bisa menutup laga dengan kemenangan dua game langsung,” ungkap Aisyah.

Pasangan ranking 51 dunia itu percaya diri menatap Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai berlatih maksimal selama persiapan. Terlebih selama persiapan pasangan Jafar/Aisyah mendapat bimbingan langsung dari pelatih berpengalaman Herry Iman Pierngadi.

Sentuhan tangan dingin pelatih berjuluk Naga Api itu bahkan membuat juara Vietnam International Challenge 2023 tersebut memiliki target tinggi mengulang kesuksesan di Daihatsu Indonesia Masters 2023 silam.

Di Luar Dugaan

Tahun lalu tercatat Jafar/Aisyah yang memulai turnamen dari babak kualifikasi di luar dugaan mampu melangkah hingga perempatfinal. Saat itu laju Jafar/Aisyah terhenti di delapan besar menyerah dari wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dengan skor identik 13-21, 13-21.

“Senang rasanya mendapat bimbingan langsung dari Herry IP. Sebagai pelatih berpengalaman, kami tidak mau mensia-siakan kesempatan dilatih oleh Herry IP. Sejauh ini banyak perkembangan setelah kami dilatih Herry IP. Kami merasa bermain jauh lebih sabar,” tambah Jafar.

Dengan hasil ini Jafar/Aisyah langsung tampil di 32 besar dan akan menantang wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Tercatat wakil Indonesia lainnya yang akan memulai perjuangan dari kualifikasi ada Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri). Pada babak kualifikasi tercatat Vito akan berhadapan melawan Kiran George (India), sedangkan Ester akan menghadapi tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatnipuith.

Anto

Performa Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata ketika menang atas wakil Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *