The hottest news from everywhere for everyone!

Daihatsu Indonesia Masters 2024: Langkah Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal

JAKARTA, jurnal-idn.com – Langkah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto terhenti di semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024), pasangan ranking 31 dunia itu menyerah dari wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dua gim langsung dengan skor 14-21, 11-21.

Pada pertandingan ini juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengaku tidak bisa keluar dari tekanan pasangan asal Negeri Tirai Bambu. Terlihat dari awal pertandingan Liu/Tan mampu mendominasi pertandingan dan memegang kendali permainan.

Lanny/Ribka terlihat lebih banyak mengikuti pola serangan lawan sehingga praktis hanya bertahan sambil sesekali menyerang. Alhasil juara Bahrain International Challenge 2022 itu harus menyerah dua gim langsung dalam tempo 44 menit dari pasangan Liu/Tan.

“Pada pertandingan ini kami kalah power dari lawan. Kami terbawa permainan lawan dari awal laga. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan dan menerapkan pola permainan yang kami inginkan,” ungkap Lanny.

Setelah tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 rencananya Lanny/Ribka akan tampil pada ajang Thailand Masters 2024 yang bergulir mulai Selasa (30/1) mendatang.

Pasangan Lanny/Ribka harus bisa bermain lebih konsisten lagi untuk bisa bersaing dengan ganda putri lainnya.

Terbilang Manis

Menghadapi turnamen BWF Super 300, Lanny/Ribka berharap bisa meraih hasil maksimal mengingat saat tampil di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024 hasilnya terbilang manis. Di luar dugaan Lanny/Ribka mampu menembus empat besar sebelum akhirnya tersingkir di semifinal.

“Setelah tampil di turnamen ini kami harus bisa bermain konsisten. Kami akan menambah power supaya di lapangan tidak kehilangan kesempatan. Pada laga ini kami kurang konsisten seusai beberapa kali mendapat poin setelah itu kehilangan banyak angka,” ujar Ribka.

Dengan hasil ini Lanny/Ribka kembali harus mengakui keunggulan juara Malaysia Open 2024 itu setelah sebelumnya di semifinal Orleans Masters 2023 juga kalah dengan skor 8-21, 12-21.

Praktis dengan hasil ini Liu Sheng Shu/Tan Ning melangkah ke final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024. Pada partai puncak ganda putri ranking lima dunia itu akan berhadapan dengan rekan satu negaranya Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pada pertandingan sebelumnya Zhang/Zheng melangkah ke final seusai menang atas wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-12, 12-21, 21-14.

Laga Liu/Tan melawan Zhang/Zheng merupakan pertandingan ulangan final Malaysia Open 2024. Saat itu di Negeri Jiran pasangan Liu/Tan mampu naik podium tertinggi seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Zhang/Zheng dengan skor identik 21-18, 21-18.

Anto

Perjuangan serta harapan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto terhenti di semifinal. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *