The hottest news from everywhere for everyone!

Daihatsu Indonesia Masters 2024: Langkah Rehan/Lisa Terhenti di Perempatfinal

JAKARTA, jurnal-idn.com – Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai menyerah dari wakil Denmark, Jesper Toft/Clara Graversen.

Pada laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024), ganda campuran ranking 20 dunia itu menyerah dua game langsung dengan skor 15-21, 16-21.

Pada pertandingan ini peraih medali emas SEA Games 2023 itu tidak bisa lepas dari tekanan lawan sepanjang pertandingan. Terlihat Rehan/Lisa tidak bisa mengantisipasi serangan yang dilakukan Jesper/Clara sehingga akhirnya harus menyerah dua gim langsung dalam tempo 37 menit.

“Pada laga ini kami tertekan tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Terlihat lawan bermain lebih nyaman. Kami seharusnya bermain lebih tenang, mengingat lawan sebenarnya memiliki banyak celah untuk diserang,” ungkap Rehan.

Sejatinya di atas kertas Rehan/Lisa seharusnya bisa mengatasi perlawanan ganda campuran ranking 44 dunia tersebut. Maklum Jesper Toft/Clara Graversen tampil di turnamen BWF Super 500 dari babak kualifikasi. Hal tersebut tampaknya membuat runner up Scottish Open 2023 bermain lebih lepas dan bermain gemilang di hadapan publik Istora Senayan.

“Lawan bermain lebih lepas dan kami sebagai tuan rumah tekanannya sangat besar. Sekarang kami harus memandang bahwa semua lawan sama kekuatannya. Siapa pun lawannya, sekarang kondisinya semua hal bisa terjadi di atas lapangan,” tambah Rehan.

Lebih Matang Lagi

Kekalahan ini membuat Rehan/Lisa harus mempersiapkan diri lebih matang lagi mengingat perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 terus berjalan. Kedua pemain bertekad untuk bisa tampil lebih maksimal lagi untuk bisa tampil pada turnamen berikutnya.

“Setelah tampil di turnamen ini kami melihat ada beberapa evaluasi yang harus ditambah lagi. Kami harus mempersiapkan diri lebih siap lagi menghadapi turnamen ke depan,” ungkap Rehan.

“Kami harus bermain lebih siap lagi menghadapi turnamen berikutnya. Apa pun keadaanya kami harus lebih siap,” timpal Lisa.

Tersingkir di perempatfinal sejatinya peningkatan buat pasangan Rehan/Lisa. Sebelumnya di Malaysia dan India Open 2024 hanya sampai babak 16 besar. Tercatat di turnamen India Open 2024, juara Hylo Open 2022 itu tersingkir di babak kedua dari pasangan Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dengan skor 21-10, 10-21, 16-21.

Anto

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berjuang menghadapi wakil Denmark, Jesper Toft/Clara Graversen, tapi terhenti. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *