Daihatsu Indonesia Masters 2024: Putri KW Kembali Terhenti di 16 Besar

JAKARTA, jurnal-idn.com – Langkah pebulutangkis Putri Kusuma Wardani terhenti di 16 besar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai menyerah dari wakil Jepang, Natsuki Nidaira di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024), tunggal putri kelahiran 20 Juli 2002 itu menyerah dengan skor 20-22, 16-21.

Pada pertandingan ini tunggal putri ranking 32 dunia itu mengaku kesulitan untuk meredam permainan agresif wakil Negeri Matahari Terbit tersebut. Putri merasa saat punya peluang untuk menyerang, juara Orleans Masters 2022 tersebut malah membuat kesalahan sendiri sehingga hasilnya tidak berbuah poin.

Alhasil peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu harus menyerah dari Natsuki di pertandingan ini dua game langsung dalam tempo 40 menit. “Pada laga ini saya menggunakan pola permainan yang sama dari game pertama hingga kedua. Seperti kebanyakan pemain Jepang, Natsuki bermain dengan sangat ulet,” kata Putri KW.

“Saya banyak membuang peluang saat bisa menyerang sehingga saat punya kesempatan mendulang angka malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Putri KW.

Setelah tampil di turnamen BWF Super 500, Putri KW merasa harus bisa bermain lebih tenang lagi. Saat menyerang, Putri harus menemukan pola yang tepat sehingga serangan yang dibangun bisa berbuah poin.

“Bermain Lebih Aman”

“Setelah turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 saya harus bisa bermain lebih aman lagi. Sebisa mungkin saat mendapatkan peluang tidak dibuang-buang,” tambah juara Spain Masters 2021 itu.

Sepanjang 2024 tercatat Putri KW sudah bertanding dua kali. Sebelum tampil di Istora Senayan tercatat Putri KW bertanding pada ajang Malaysia Open 2024. Saat itu di Negeri Jiran, langkah Putri KW terhenti di babak pertama smenyerah dari wakil China, Han Yue dengan skor 11-21, 13-21.

Kekalahan Putri KW di 16 besar juga mengulang prestasi sebelumnya pada Daihatsu Indonesia Masters 2023 silam. Saat itu Putri yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi harus terhenti di 16 besar menyerah dari wakil Korea Selatan, An Se Young dengan skor 21-18, 7-21, 10-21.

Dengan hasil ini wakil tunggal putri tuan rumah di Daihatsu Indonesia Masters 2024 tersisa Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Anto

Perjuangan pebulutangkis Putri Kusuma Wardani untuk maju ke 16 besar kandas di tangan wakil Jepang, Natsuki Nidaira di Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *