Daihatsu Indonesia Masters 2024: Tekad Fajar/Rian Mengembalikan Kepercayaan Diri

JAKARTA, jurnal-idn.com – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Di laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024), pasangan ranking tujuh dunia itu menang atas wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-16, 21-14.

Pada turnamen BWF Super 500, juara All England 2023 itu bertekad ingin memperbaiki penampilan seusai tidak maksimal saat tampil pada dua turnamen awal tahun di Malaysia dan India Open 2024.

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu berharap performanya kembali bisa stabil untuk bisa kembali bersaing pada setiap babak yang dilalui.

“Berbicara tekanan sejauh ini kami hanya ingin menampilkan permainan terbaik setelah di dua turnamen pada Malaysia dan India Open 2024 tidak tampil maksimal. Saya berharap pada turnamen ini kami bisa maksimal dan memberikan pembuktian bahwa bulutangkis Indonesia masih kuat,” ungkap Fajar.

Juara Malaysia Open 2023 itu mengaku mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024. Diharapkan dengan beberapa evaluasi yang dilakukan selama ini bisa segera mengembalikan performa pasangan berakronim FajRi tersebut.

“Mengasah Terus”

“Masukan dari pelatih agar kami bisa mengasah terus kekurangan kami selama ini. Menghadapi pertandingan babak kedua kami mau fokus terlebih dahulu supaya bisa menampilkan permainan terbaik,” tambah Fajar.

Dengan kemenangan ini Fajar/Rian akan jumpa wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Pada pertandingan sebelumnya tercatat wakil Negeri Jiran itu mengalahkan pasangan Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft lewat pertarungan sengit 17-21, 21-10, 21-14.

Tren apik Fajar/Rian juga diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan berjuluk The Babies itu mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-17.

Wakil ganda putra Indonesia lainnya yang berjuang ke-16 besar ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani.

Anto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menunjukkan ekspresinya setelah memastikan ke-16 besar. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *