Daihatsu Indonesia Masters 2024: Tren Positif Liu/Tan Berlanjut di Istora Senayan

JAKARTA, jurnal-idn.com – Ganda putri China, Liu Sheng Shu/Tan Ning menjadi juara turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Di final mereka sukses mengalahkan rekan satu negara, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Dalam laga pamungkas yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024), pasangan ranking lima dunia tersebut menang dengan skor 10-21, 21-19, 22-20 atas Zhang/Zheng.

Pada pertandingan ini pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu bersaing ketat satu sama lain sejak game pertama. Pasangan Liu/Tan mendapatkan momentum di game kedua seusai Zhang/Zheng terlihat mengedurkan serangan. Alhasil juara Malaysia Open 2024 itu meraih kemenangan dalam tempo 1 jam 26 menit atas Zhang/Zheng.

“Pada pertandingan ini kami ditekan lawan sejak awal game pertama. Kami mengikuti permainan lawan. Pada game kedua dan ketiga kami fokus pada strategi kami dan percaya diri dalam meraih setiap poinnya,” ungkap Liu.

Terkesan

Sepanjang turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 pasangan Liu/Tan mengaku terkesan mengingat fan di Istora Senayan memberikan dukungan buat mereka. Tidak heran pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu termotivasi untuk bisa bisa meraih prestasi di hadapan publik Istora Senayan.

“Saya sangat senang dengan atmosfer di Istora Senayan. Tekanannya sangat tinggi dan saya sangat suka dengan fan di sini yang luar biasa memberikan dukungan,” tambah Liu.

Gelar juara di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 membuat raihan Liu Sheng Shu/Tan Ning terbilang manis mengingat sebelumnya berjaya pada Malaysia Open 2024. Sebelumnya di Negeri Jiran Liu/Tan meraih gelar juara seusai mengatasi perlawanan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor identik 21-18, 21-18.

Ant

Selebrasi Ganda putri China, Liu Sheng Shu/Tan Ning setelah memastikan gelar juara Indonesia Masters 2024. Foto: Humas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *