The hottest news from everywhere for everyone!

Daihatsu Indonesia Masters 2024: Zheng/Huang Mengoleksi Gelar Kelima di Istora Senayan

JAKARTA, jurnal-idn.com – Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali menjadi juara turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Mereka naik podium jawara seusai mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Dalam laga final yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024), pasangan ranking satu dunia itu menang dengan skor 21-15, 21-16 atas wakil Negeri Matahari Terbit tersebut.

Pada pertandingan ini peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 tersebut bermain menekan sejak awal pertandingan. Hanya peraih medali emas Asian Games 2022 itu sempat lengah di game kedua saat pasangan Jepang di luar dugaan mampu keluar dari tekanan Zheng/Huang.

Beruntung juara All England 2023 tersebut mampu mengantisipasi permainan dengan baik untuk akhirnya menang dua game langsung dalam tempo 31 menit.

“Kami agak lengah di awal gim kedua saat lawan bisa melihat celah kosong di pertahanan kami sehingga mereka bisa keluar menyerang. Setelah interval kami bisa memperbaiki hal tersebut dan akhirnya mengunci kemenangan di pertandingan ini,” ungkap Huang.

Dengan hasil ini Zheng/Huang meraih gelar kelimanya di turnamen Daihatsu Indonesia Masters. Sebelumnya wakil Negeri Panda ini berjaya pada edisi 2018, 2019, 2020 dan 2022.

Raihan gelar di turnamen BWF Super 500 itu memberikan kepercayaan diri lebih buat Zheng/Huang, mengingat di turnamen sebelumnya pada Malaysia Open 2024 mereka hanya mampu melangkah hingga delapan besar.

“Tidak Menghitung”

“Jujur kami tidak tahu dan tidak menghitung berapa gelar yang telah kami raih di Istora Senayan. Kami senang menjadi sejarah buat kami. Terlebih tempat ini juga menjadi favorit kami selama bertanding,” tambah Huang.

Sepanjang tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024, juara BWF World Tour Finals 2023 itu mengaku senang mengingat banyak fan yang memberikan dukungan buat pasangan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Setelah absen di India Open 2024, runner up BWF World Championships 2023 itu memutuskan untuk tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 yang punya atmosfer berbeda dengan turnamen-turnamen lainnya. Terlebih tampil di turnamen BWF Super 500 itu didukung penuh fan sehingga yang membuat para pemain termotivasi memberikan hasil maksimal.

“Saya senang bisa tampil pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Jakarta. Banyak fan yang memberikan dukungan buat kami kendati kami bukan wakil dari Indonesia,” ujar Huang.

“Secara keseluruhan kami senang dengan apa yang disediakan selama tampil pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024,” pungkas Zheng.

Anto

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dengan medali serta piala juara Indonesia Masters 2024. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *