The hottest news from everywhere for everyone!

Daihatsu Indonesia Masters: Leo/Daniel Akhirnya ke 16 Besar

JAKARTA, jurnal-idn.com – Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya melangkah ke 16 besar saat berlaga pada turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Pasangan ranking 11 dunia itu memastikan diri ke babak kedua turnamen BWF Super 500 tersebut seusai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-16, 21-17.

Pada pertandingan yang mentas di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024), Leo/Daniel sempat terpancing emosinya saat pasangan ranking 29 dunia itu banyak melakukan protes. Hal tersebut membuat juara bertahan turnamen Daihatsu Indonesia Masters itu kehilangan fokus sehingga lawan bisa memperkecil kedudukan.

Beruntung runner up Hong Kong Open 2023 itu bisa bangkit dan kembali konsisten untuk mengembalikan kedudukan sebelum akhirnya menang dalam tempo 46 menit atas Mark/Marvin.

“Pada pertandingan hari ini kami sempat terbawa suasana permainanan lawan. Mereka sering memancing emosi kami sehingga permainan kami tidak tenang. Kami perlahan bermain lebih tenang dan terbukti bisa mengembalikan kedudukan dan meraih kemenangan,” ungkap Leo.

Dengan kemenangan ini, pasangan berakronim LeoNil itu mengakhiri rekor buruk di dua turnamen awal tahun pada Malaysia dan India Open 2024 yang gagal ke 16 besar. Tercatat pada dua turnamen tersebut peraih medali emas SEA Games 2021 itu langsung tersingkir di babak pertama.

Menjadi Titik Balik

Juara Thailand Masters 2023 tersebut berharap hasil manis di awal turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 itu menjadi titik balik kebangkitan Leo/Daniel. Terlebih Leo/Daniel akan bertanding di hadapan penggemar bulutangkis Tanah Air yang pasti akan memberikan dukungan penuh kepada pemain tuan rumah.

“Bermain di rumah sendiri yakni di Istora Senayan membuat kami ingin menampilkan permainan terbaik. Apa pun hasilnya kami ingin berusaha dan tidak mau cepat puas,” tambah Leo.

“Menghadapi babak berikutnya, kami harus mempersiapkan diri lebih siap lagi dan menjaga kondisi dengan istirahat yang cukup,” pungkas Daniel.

Dengan hasil ini pasangan Leo/Daniel akan berjumpa pemenang laga antara Xie Hao Nan/Zeng Wei Han (China) dan Joshua Magee/Paul Reynolds (Irlandia).

Anto

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah ke 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *