The hottest news from everywhere for everyone!

Diajeng Teresa Tahan Unggulan Pertama WFM Boldbaatar Altantuya Dari Mongolia

KINABALU, jurnal-idn.com – Babak 4 Kejuaraan Catur Junior Asia Timur di Kinabalu, Sabah, Malaysia, Senin (4/12/2023), WFM Diajeng Teresa Singgih (1.827) berhasil menahan remis unggulan pertama WFM Boldbaatar Altantuya (2.115) dari Mongolia.

Keduanya memimpin bersama dengan 3½ poin. Sayang di bagian putra andalan Indonesia IM Aditya Bagus Arfan (2.404) harus menyerah dari IM Michael Concio Jr (2.403) dari Filipina. Adit tampil bagus di tahap pembukaan dan babak tengah. Walau pegang Hitam Adit tampil aktif menyerang.

Mulai langkah 62 dia berhasil membangun posisi menang pada posisi ending satu Benteng dan sama-sama dua bidak. Dua bidaknya yang sudah sampai petak c3 dan d4 butuh langkah presisi di mana Adit melesat setidaknya empat kali.

Dan pada langkah 77 dan 78 ketika kemenangan sudah tidak mungkin lagi Adit masih memaksakan diri. Langkah 77…Rf3 lemah, harusnya 77…Rf1 seimbang. Langkah 78…Rf2 lemah, harusnya 78…Rg2 atau 78…Rg3 seimbang. Akhirnya Adit menyerah pada langkah 84. Kekalahan Adit tentu patut disayangkan, kalau melihat bagaimana Adit membangun posisi.

AYRP

Dengan permainan gemilang Diajeng (kanan) menahan imbang unggulan pertama WFM Boldbaatar Altantuya (2.115) dari Mongolia. Foto: Kristianus Liem.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *