Genderang Perang Dimulai Prajurit Kodim 1623/Karangasem Siap Tempur

KARANGASEM, jurnal-idn.com – Sebanyak satu Kompi prajurit TNI berdiri tegap dengan tatap mata tajam, sikap penuh wibawa serta semangat yang membara. Mereka berbaris di bawah terik matahari yang cukup menyengat sambil menggendong ransel di punggungnya. Pasukan tersebut akan melaksanakan satu misi yang terbilang cukup berat di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Misi para prajurit kali ini bukanlah pertempuran melawan para pemberontak ataupun tentara asing, melainkan mereka akan bertempur untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang secara resmi telah dibuka oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si. di Lapangan Ulakan pada Selasa (20/2/24).

Kegiatan itu dihadiri oleh para pejabat di antaranya Kasipers Kasrem 163/WSA Letkol Inf Agus Sulistyo, S.Pd., M.Si., Forkopimda Kabupaten Karangasem, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta masih banyak lagi.

Dirasakan Manfaatnya

Dalam sambutannya, Bupati Karangasem mengatakan kegiatan TMMD telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal ini sejalan dengan upaya percepatan dan pemerataan pembangunan, serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat.

Saat ditemui usai pelaksanaan upacara, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno S.M., mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan salah satu poin dari 8 Wajib TNI yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”.

“Hal ini merupakan kewajiban TNI untuk memberi dedikasi kepada rakyat sebagai wujud nyata bahwa TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI,” tambah Dandim.

Pen Kodim 1623/Karangasem – Abdi Jaya

Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno membacakan sambutannya dan menegaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan salah satu poin dari 8 Wajib TNI, Foto: Pen Kodim 1623/Karangasem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *