The hottest news from everywhere for everyone!

Hari Juang TNI AD: Tiga Pilar Pemkot Bekasi Normalisasi Kali

KOTA BEKASI, jurnal-idn.com – Dalam rangka hari juang TNI Angkatan Darat dan HUT ke-74 Kodam Jaya, Tiga pilar Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi bersama-sama normalisasi Kali Rawatembaga pada Kamis (14/12/23).

Normalisasi kali ini diikuti lintas sektor bersama personil pasukan katak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Pematusan Dinas Binamarga Sumber Daya Air, Personil Polres Metro Bekasi Kota dan Personil Kodim 0507 Bekasi. Tujuannya mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit.

Kolaborasi dengan aparat TNI serta aparatur masyarakat yang terlibat kurang lebih seribu personil merapihkan pembersihan Kali Rawatembaga. “Dalam rangka hari juang TNI kita menjaga kedaulatan negara dan keberadaan karya bakti TNI agar terus bersinergi bersama dengan Tiga Pliar di Pemerintah Kota Bekasi,” ucap Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad.

Normalisasi kali ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih aman dari potensi banjir, tetapi juga memperkuat ketahanan wilayah terhadap mitigasi bencana serta wabah penyakit.

“Dedikasi TNI”

“Di momentum ini kita merayakan keberhasilan dedikasi TNI, tetapi juga menggali semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman dari wabah penyakit,” tuturnya.

Gani Muhamad berharap, kegiatan ini tidak hanya momentum sekali-kali, melainkan menjadi landasan untuk upaya berkelanjutan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari bencana. Mengoptimalkan fungsi kali Rawa Tembaga menghadapi musim hujan dan mengurangi dampak banjir di sepanjang daerah aliran sungai.

“Terimakasih kepada seluruh aparatur, anggota TNI maupun personel yang terlibat karya bakti ini. Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat Kota Bekasi,” tutup Gani.

ST – Robet

“Terimakasih kepada seluruh aparatur, anggota TNI maupun personel yang terlibat karya bakti ini. Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat Kota Bekasi,” ujar Gani. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *