HUT PP PBVSI ke 69: Imam Sudjarwo, Al Hamdulillah Voli Indonesia Terbaik di Asia Tenggara

SENTUL, jurnal-idn.com – Pengurus Pusat Pesatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) serta merayakan hari ulang tahun (Ultah) ke-69 tahun di Padepokan bolavoli Jenderal Kunarto, Sentul Bogor, Senin (22/1/2024).

Ketua Umum (Ketum) Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo, MSi, mengungkapkan di malam penutupan Rakernas, di usia ke-69 tahun pada perjalanannya bolavoli bukan usia muda lagi, ada dinamika pasang surut, ada keberhasilan dan ketidak berhasilan.

“Syukur Al Hamdulillah diusia yang sudah matang ini, 3 kali SEA Games tim putra maupun putri baik itu bolavolii Indoor maupun Outdoor (Voli Pantai) menghasilkan suatu prestasi yang luar biasa, kita 3 kali hattrick juara SEA Games. Hingga saat ini kita menjadi nomor satu di Asia Tenggara, lalu di tingkat Asia kita ranking 6-8, jadi peningkatan prestasi yang luar biasa” papar Imaam

“Di SEA Games tim putra maupun putri baik itu bolavolii Indoor maupun Outdoor (Voli Pantai) menghasilkan suatu prestasi yang luar biasa, kita 3 kali hattrick juara SEA Games. Hingga saat ini kita menjadi nomor satu di Asia Tenggara, lalu di tingkat Asia kita ranking 6-8, jadi peningkatan prestasi yang luar biasa” papar Imaam kepada awak Media.

Pada Ultah ke-69 tahun ini, PBVSI mengusung tema “Melangkah Maju Meraih Prestasi Bola Voli Dunia”. “Ini adalah mimpi kita dan mudah-mudahan mimpi itu bisa terwujud dan bisa masuk di Olimpiade Brisbane tahun 2032 nanti,” terangnya lagi.

Oleh karena itu, PBVSI akan melakukan pembinaan pemain usia dini dengan mencari atlet di bawah usia 17 tahun. Khususnya yang memiliki talenta bolavoli melalui Pengprov PBVSI di seluruh Indonesia dan akan dibina serta disekolahkan, paling lama dilaksanakan April 2024 mendatang.

“Fokus Sekolah”

“Atlet yang dipilih nanti sebanyak 14 atlet fokus sekolah dan berlatih lalu diberikan uang saku serta akan di-support bantuan dari FIVB yaitu pelatih asal Brazil dan stafnya,” imbuhnya.

Hanny Surkatti, Direktur Pro Liga menambahkan, PBVSI pada tahun 2024 ini setelah pemilu 14 Februari nanti hingga Desember akan digelar full kompetisi Nusantara Volly Ball.

“Setelah Kompetisi Nusantara Volly Ball akan terus lanjut lagi Pro Liga, lanjut lagi Kompetisi Bola Voli Asia U-20. Lalu ada program rutin dari PBBSI ada Livoli U-17, U- 19 dan itu semua adalah dalam rangka upaya pembinaan prestasi untuk menuju Olimpiade Brisbane 2032,” pungkasnya.

Pada perayaan Ultah, PP. PBVSI memberikan penghargaan berupa piagam kepada klub-klub peserta Proliga 2023, para sponsor dan Megatron julukan Megawati Hangesti Pertiwi yang bermain di Liga Korea.

Anto

Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo (tengah) di ulang tahun organisasi pimpinannya. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *