The hottest news from everywhere for everyone!

Implementasikan TNI PRIMA, Puskes TNI Kolaborasi Dengan Lion Club Gelar Bakti Kesehatan

JAKARTA, jurnal-idn.com – Membantu saudara-saudara kita khususnya keluarga besar TNI yang mengalami musibah sakit merupakan salah satu wujud perhatian dan tanggung jawab TNI kepada rakyat, juga salah satu wujud membantu pemerintah meningkatkan taraf kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di suatu wilayah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama, Sp.A(K)., M.Kes, MARS., M.H. pada sambutannya saat membuka Bakti Kesehatan Pemeriksaan Gula Darah dan Pemeriksaan Mata dalam rangka Peringatan HUT ke-55 Puskes TNI di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2023).

Kapuskes TNI menyampaikan bahwa melalui pertemuan bakti kesehatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat serta terhindar dari komplikasi penyakit Diabetes Melitus.

“Saya atas nama pribadi dan Puskes TNI mengucapkan terima kasih kepada Mitra Lion (Liberty Intelligence Our Nation’s Safety) Club Indonesia dan Lion Eye Bank yang telah menginisiasi kegiatan bersama TNI dan membantu pelaksanaan Bakti Kesehatan ini,” ujar Mayjen TNI Yenny Purnama.

Seperti diketahui bahwasanya kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara TNI dalam hal ini Puskes TNI dengan Perkumpulan Lion Indonesia Distrik 307-A1. Hal ini selaras dengan Visi Panglima TNI yakni TNI yang PRIMA, di mana salah satunya adalah Integratif. Intergratif dalam hal ini berupa kolaborasi dengan komponen bangsa lainnya untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Memberikan Harapan

Lion Club merupakan yayasan yang dibentuk dalam upaya memberikan harapan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cara menyalurkan bantuan dari berbagai pihak melalui dukungan kegiatan sosial, pendidikan dan kemasyarakatan.

Adapun macam bakti kesehatan yang dilaksanakan adalah pembagian kaca mata baca sebanyak 350 dan pemeriksaan laboratorium gula darah kepada anggota TNI dan PNS yang berdinas di Mabes TNI.

Pada saat sama juga dilaksanakan acara syukuran peringatan HUT ke-55 Puskes TNI yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapuskes TNI. Tumpeng diserahkan kepada Laksda TNI (Purn) dr. Imansyah Ali, mantan personel Kapuskes TNI periode 2008.

Acara ini turut dihadiri Kapoksahli RSPAD Gatot Soebroto, Dekan FKIK Unhan, Wakapuskesad, Kapusrehab Kemhan, Kadiskesal, Wakapuskes TNI, Ketua IKKT Cabang BS XVI Puskes TNI, para Sesepuh Pejabat Puskes TNI, Second Vice District Governoor Lion ClubBoard of Trustee Lions ClubCostumer Relation Support JEC Eye Hospitals and Clinics serta para pejabat utama Puskes TNI.

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Enda Suranta

Pemotongan nasi tumpeng oleh Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama untuk peringatan HUT ke-55 Puskes TNI. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *