The hottest news from everywhere for everyone!

Indonesia Melaju ke Semifinal AVC Beach Volleyball Continental Cup

JAKARTA, jurnal-idn.com – Tim voli pantai putra Indonesia melaju ke semifinal AVC Beach Volleyball Continental Cup di Ningbo, China, Jumat (21/6/2024). Indonesia mengalahkan Selandia Baru dan akan bertemu Australia.

Di AVC Beach Volleyball Continental Cup tersebut, Indonesia mengandalkan Bintang Akbar/Sofyan Rachman Efendi (Indonesia 1) dan Danangsyah Prabadi/Yosi Fernanda (Indonesia 2). Indonesia menang 2-1 atas Selandia Baru yang menampilkan Thomas Reid/John McManaway (Selandia Baru 1) dan Bradley Fuller/Ben O’Dea (Selandia Baru 2).

Berikutnya, Indonesia tampil di semifinal AVC Beach Volleyball Continental Cup menghadapi Mark Nocolaidis/Izac Carracher (Australia 1) dan Paul Burnett/Jack Pearse (Indonesia 2).

Saat pertandingan tersebut, Sofyan sempat dirawat karena kram. “Anak-anak bertarung habis-habiskan. Sofyan sempat kram set ketiga,” kata Manajer Tim Indonesia, Wiji Hastuti.

Menurut Tute, panggilannya, Selandia Baru 1 sudah habis tenaganya ketika berhadapan dengan Indonesia 1 di partai pertama.

“Golden Match”

“Kalau mereka memasang Selandia Baru 1 lagi untuk golden match, secara psikis sudah kalah dengan Indonesia 1 karena kalah 0-2 dan menguras tenaga. Oleh karena itu, Selandia Baru 2 yang tampil di golden match (pertandingan ketiga), karena merasa tenaganya lebih banyak dan menang 2-0 atas Indonesia 2. Namun, pada akhirnya kita yang menang,” tambahnya.

Tute menyebut Bintang bermain sangat apik saat menghadapi Selandia Baru. “Bintang bisa mengangkat Sofyan yang sudah kram di set ketiga. Indonesia 1 banyak diacungi jempol negara lain karena pemainnya muda-muda,” katanya.

Juara dari AVC Beach Volleyball Continental Cup akan mendapat tiket ke Olimpiade. Runner up dari putaran final AVC Beach Volleyball Continental Cup masih punya kesempatan lolos ke Olimpaide. Namun, finalis harus menghadapi pertandingan melawan runner up dari tiga continental lainnya, Eropa, Amerika, dan Afrika.

Fajri Marga Utama

Indonesia saat mengalahkan Selandia Baru dan akan bertemu Australia. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *