The hottest news from everywhere for everyone!

Iran U-17 Kembali Berharap Dukungan Suporter Indonesia Saat Melawan Inggris U-17

JAKARTA, jurnal-idn.com – Timnas Iran U-17 mendapat dukungan dari suporter Indonesia saat membuat kejutan mengalahkan juara bertahan Brazil U-17 3-2 di Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Iran U-17 Hossein Abdi berharap kembali di-support dari fans tuan rumah di laga kedua Grup C melawan Inggris U-17 yang dihelat di Jakarta International Stadium, Selasa 14 November 2023.

Hossein Abdi menuturkan merasa terhormat karena Iran bisa bertemu tim-tim juara di penyisihan grup. Tidak hanya di level junior tetapi juga senior. Bila Brazil sudah lima kali menjadi juara sekaligus paling banyak memenang Piala Dunia, sedangkan Inggris sekali mengangkat trofi pada 1966.

Hossein Abdi bangga melawan dua negara yang memiliki latar belakang sebagai juara dunia. Namun, dia juga bertekad untuk mengulangi kejutan seperti saat mengalahkan Brazil pada laga sebelumnya. “Ini adalah kehormatan bagi kami bisa melawan tim juara dunia. Setelah Brazil, kami bertemu Inggris. Saya senang kami punya kesempatan menantang mereka,” kata Abdi.

“Filosofi saya adalah safety first dan setelah itu performa yang bagus. Ketika itu sudah dijalani, kami seharusnya bisa meraih hasil yang bagus. Jadi, kami akan berusaha semaksimal mungkin dan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Hossein Abdi berharap Iran kembali mendapat dukungan dari suporter Indonesia. Pada laga pertama melawan Brazil, Esmaeil Gholizadeh dkk yang di-support penonton mampu menciptakan comeback saat menumbangkan Brazil. Mereka tertinggal dua gol dari Selecao sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan menang 3-2.

“Buat penonton Indonesia, saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya. Merek datang ke stadion untuk mendukung kami. Tim dan bangsa kami berterima kasih atas itu.

“Terima kasih kepada saudara sesama muslim yang terus memberikan support kepada kami. Ini soal kemanusiaan bukan hanya muslim, tetapi semua orang menyukai tim kami. Kami ingin memberikan memori yang bagus bagi Indonesia, ke negara kami,” ucap juru taktik 56 tahun itu.

“Terima kasih kepada saudara sesama muslim yang terus memberikan support kepada kami. Ini soal kemanusiaan bukan hanya muslim, tetapi semua orang menyukai tim kami. Kami ingin memberikan memori yang bagus bagi Indonesia, ke negara kami.”

“Saya katakan kepada media di negara saya, bagaimana Indonesia memberikan pelayanan dan keramahan terbaik kepada para peserta, pemikiran yang cantik dan semua dukungannya,” tutur Abdi.

Laga Iran melawan Inggris menjdi krusial bagi kedua tim. Siapa pun yang menang bakal lolos ke 16 besar. Bila gagal, mereka tetap berpeluang lolos karena masih ada laga ketiga atau terakhir di penyisihan grup.

Anto

Tim Piala Dunia U-17 2023 Iran saat mengalahkan Brazil. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *