ITF M25 Hong Kong, Justin Juara

HONG KONG, jurnal-idn.com – Andalan Indonesia, Justin Barki (23) sukses memboyong gelar juara tunggal ITF World Tennis Tour Mens 25K Hong Kong, Senin, 4 September 2023.

Pada laga final di Stadion Tenis Victoria Park, petenis kidal itu menang atas Shin Sanhui 4-6, 6-4 retired. Unggulan keenam asal Korea Selatan itu mengalami kram perut dan tak mampu meneruskan perlawanan di game pembuka set penentu.

“Sengaja saya dropshot untuk mengejutkannya. Mungkin gerakannya terlalu eksplosif saat mengejar bola hingga menarik otot perutnya,” ucap Justin yang tak sepenuhnya tampil prima di babak pamungkas.

Prestasi ciamik di Hong Kong ini merupakan gelar juara tunggal perdana bagi Justin, melengkapi koleksi sembilan gelar juara ganda turnamen level ITF World Tennis Tour.

“Melalui Babak Kualifikasi”

“Tak pernah menyangka bisa juara karena saya harus berjuang melalui babak kualifikasi dan melakoni match yang panjang,” imbuh Justin yang memenangi tujuh laga sebelum mengangkat piala ini.

Hasil ini menobatkan Justin sebagai petenis putra Indonesia pertama yang memenangkan perhelatan ITF Men’s World Tennis Tour level hadiah total USD25.000.

Gelar juara ini memberi tambahan 25 poin dan bakal melambungkan peringkat ATP Single-nya ke kisaran 680-an dengan total 42 poin, pekan depan.

Usai juara, Justin langsung bergegas menuju Shanghai, China untuk menekuni studi bahasa. “Harusnya sudah masuk mulai hari ini,” pungkasnya.

Anto

Justin Barki (23) juara tunggal ITF World Tennis Tour Mens 25K Hong Kong. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *