The hottest news from everywhere for everyone!

Jaga Wilayah, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Komunikasi Dengan Warga Binaan

TIMIKA, jurnal-idn.com – Komunikasi adalah suatu cara untuk semakin mengakrabkan hubungan dengan komunitas masyarakat. Saat berkomunikasi pun dapat menimbulkan dan memperkuat persaudaraan. Hal tersebut pun dipedomani betul Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya seperti yang dilakukan Koptu Yohanis Ardianto yang rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya.

Koptu Yohanis melaksanakan Komsos dengan pemuda-pemuda di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika untuk membicarakan persoalan sosial di masyarakat, pada Jumat (19/1/2024).

Koptu Ardianto bersama Babinsa lainnya senantiasa menjaga hubungan baik dengan rutin menengok ataupun melaksanakan anjangsana. Tidak hanya itu, terkadang memberikan bantuan saat masyarakat membutuhkan sehingga masyarakat pun sering membantu Babinsa melaksakan tugas kesehariannya. Pada kesempatan ini, Koptu Yohanis membicarakan tentang pemuda kemudian menghimbau untuk tidak terjerumus dalam kegiatan negatif.

Kegiatan ini dilakukan mengingat Kampung Tipuka rawan jadi tempat peredaran Miras lokal dan hal itu tentunya dapat mengancam kehidupan bermasyarakat serta Kamtibmas di wilayah. Para pemuda pun mengucapkan terima kasih dengan kepedulian Babinsa dan berjanji akan menjaga Kamtibmas karena itu merupakan tanggung jawab bersama.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Koptu Yohanis Ardianto berada di tengah masyarakat guna menjaga komunikasi sosial dengan warga di desa binaannya. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *