The hottest news from everywhere for everyone!

Jalin Keakraban dan Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Komsos Dengan Warga Binaan

TIMIKA, jurnal-idn.com – Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Selamet Riyadi. Melalui kegiatan Binternya para Babinsa tersebut Komsos bersama salah satu warga binaan yang berprofesi sebagai petani jagung guna menjalin keakraban di kebun milik bapak Tohari, Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Minggu (10/9/2023).

Sertu Selamet mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Selain itu, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani jagung akan mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Dengan rutin melaksanakan Komsos, harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga tugas pokok Babinsa terlaksana dengan baik. Di samping itu, seorang Babinsa harus tahu setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” katanya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Kedua Babinsa ini disibukkan dengan memanen jagung yang dimanfaatkan sebagai sarana Komunikasi Sosial. Foto: Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini suddah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *