Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Lakukan Komsos

TIMIKA, jurnal-idn.com – Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara menerus untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga. Babinsa sendiri harus sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Slamet Riyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, Jumat (15/03/2024). Kegiatan dilaksanakan di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika. Komsos yang dilaksanakan ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat setempat.

Dalam kegiatan ini Babinsa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dengan menjaga silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat. Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya isu-isu negatif yang bisa mengadu domba masyarakat sehingga kebersamaan yang selama ini terjaga bisa terganggu.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan berharap keamanan di Kampung Ayuka senantiasa berjalan baik. Babinsa pun menyampaikan kepada warga agar senantiasa mendorong perkembangan pendidikan anak-anak serta mengisi keseharian dengan berbagai kegiatan positif serta olahraga.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Sertu Slamet Riyadi melakukan Komunikasi Sosial memanfaatkan waktu ketika warga binaannya tengah berkumpul. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *