The hottest news from everywhere for everyone!

Jelang Perempatfinal, Tiket Piala Dunia U-17 Capai Target FIFA: 514 Ribu Tiket Ludes

JAKARTA, jurnal-idn.com – Panitia lokal (LOC) Piala Dunia U-17 2023 mengungkapkan antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan secara langsung turnamen usia muda FIFA di stadion cukup tinggi. Tercatat hingga babak 16 besar total tiket yang terdistribusi di empat venue yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat dan Jakarta International Stadium mencapai 514.000 tiket.

Dengan jumlah tersebut, maka tingkat rata-rata keterisian stadion di setiap pertandingan – yakni total 44 pertandingan hingga babak 16 besar – adalah sekitar 11.681 orang. Jumlah itu sudah melampaui target yang diberikan FIFA yaitu 10.000 penonton per pertandingan.

“Kita tentu bersyukur atas tingginya animo penonton Piala Dunia U-17 yang telah melampaui target seperti dicanangkan FIFA. Ini membuktikan bahwa Piala Dunia U-17 menjadi tontonan yang menghibur dan menarik bagi penonton,” ujar Ketua Panitia Piala Dunia U-17 yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kamis (23/11/2023).

Jumlah rata-rata itu bisa terus bertambah mengingat kompetisi semakin mendekati puncak. Kini turnamen dua tahunan itu akan segera memasuki babak perempatfinal. Delapan tim yang telah mendapatkan tiket antara lain Spanyol, Jerman, Brazil, Argentina, Prancis, Uzbekistan, Mali dan Maroko.

Jakarta International Stadium

Persaingan menuju empat besar akan dimulai dengan pertandingan antara Spanyol U-17 vs Jerman U-17 yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Jumat (26/11/2023) pukul 15.30 WIB. Kemudian disusul pertandingan antara Argentina U-17 vs Brasil U-17 pukul 19.00 WIB.

“Laga 8 besar akan menjadi tontonan menarik terutama akan terjadinya laga klasik dunia di JIS antara Brazil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman. Ini menjadi pertandingan yang sayang untuk dilewatkan,” tutur Erick.

Selanjutnya, pertandingan antara Prancis U-17 kontra Uzbekistan U-17 akan berlangsung pada Sabtu (25/11/2023) di Stadion Manahan, Solo pukul 15.30 WIB. Kemudian disusul pertandingan antara Mali U-17 melawan Maroko U-17 di tempat yang sama pukul 19.00 WIB. “Yang tak kalah menarik juga laga 8 besar di Solo yang mempertemukan salah satu favorit juara Prancis dengan satu-satunya wakil Asia Uzbekistan. Juga ada Derby Afrika yang tentu akan sangat menarik untuk disaksikan,” tukas Erick.

Anto

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *