Jojo Raih Gelar Juara Hong Kong Open

HONG KONG, jurnal-idn.com – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil meraih gelar Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto secara dramatis dengan skor 12-21, 22-20, 21-18 pada babak final Hong Kong Open 2023, Minggu (17/9/2023) sore WIB.

Jojo, wakil tunggal putra Indonesia yang mampu mencapai babak final Hong Kong Open 2023 seusai melewati hadangan Ng Tze Yong di semifinal, Sabtu. Jonatan Christie menundukkan pebulutangkis Malaysia tersebut dengan tiga game 21-19, 21-23, 21-13 di turnamen BWF Super 500 tersebut.

Adapun Kenta Nishimoto mengalahkan pemain Indonesia Anthony Sinisuka Ginting 21-13, 21-15. Dengan kemenangan itu, Jojo berhasil mengikuti jejak ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sebelumnya meraih gelar juara di Hong Kong Open 2023.

“Puji Tuhan, ini berkat Tuhan lagi. Game pertama saya sudah kalah, di game kedua juga mepet-mepet skornya tapi saya tidak mau menyerah. Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya dan saya bisa mewujudkannya.¬†Terima kasih juga semua suporter Indonesia yang sudah mendukung saya. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik yang saya punya,” ujar Jojo.

Pantang Menyerah

Kunci kemenangannya menurut Jojo adalah pantang menyerah, karena Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan. Kemarin, (Anthony Sinisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tapi tidak bisa menembusnya.

“Secara skill dan kemampuan saya rasa tadi kami seimbang. Saya hanya berusaha dan bekerjakeras, sisanya saya serahkan semua pada Tuhan,” tambahnya.

“Gelar ini saya persembahkan untuk Tuhan Yesus Kristus, orang tua, kakak saya yang sudah bersama Tuhan di sana dan pastinya untuk PBSI, pelatih, tim support dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia.”

Anto

Jonatan Christie mengangkat piala dan medalinya setelah menjuarai tunggal putra Hong Kong Open 2023. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *