The hottest news from everywhere for everyone!

Kababek TNI: Peran Strategis Babek TNI Mendukung Operasi TNI Berbasis Tri Matra Terpadu

JAKARTA, jurnal-idn.com – Badan Perbekalan (Babek) TNI memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan perbekalan materiil secara terpusat dan integratif. Peran strategis tersebut terletak pada optimalisasi pelaksanaan dukungan operasi TNI yang berbasis Tri Matra Terpadu. Babek TNI harus memiliki kemampuan memfasilitasi interoperability_Tri Matra TNI dalam penyelenggaraan pertahanan dan keamanan negara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pembekalan (Kababek) TNI Brigjen TNI Irawan, S.H. pada syukuran dalam rangka HUT ke-54 Babek TNI Tahun 2024 yang mengusung  tema “Dilandasi Semangat Cigra Titis Tanggap Kita Wujudkan Babek TNI PRIMA Guna Mendukung Logistik Yang Handal“ di Lapangan Merah Babek TNI, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (3/7/2024).

Harus Memiliki Kemampuan

Pada kesempatan itu Brigjen Irawan menyampaikan bahwa ke depan Babek TNI harus memiliki kemampuan Integrated Logistics Support untuk memastikan sistem pendukung yang kuat dengan layanan perbekalan yang sesuai dengan kebutuhan, handal, persediaan yang cukup dan maintainability yang paripurna. “Kecepatan mendistribusikan kebutuhan operasional juga memiliki peran krusial dalam kelancaran suatu operasi. Tidak boleh terjadi situasi di mana pasukan terlibat operasi namun terhambat oleh keterlambatan perbekalan,” ungkapnya.

“Babek TNI juga harus memiliki kemampuan manajemen logistik yang baik sebagai bagian dari proses Supply Chain, yang berfungsi untuk merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan efektivitas serta efesiensi pengadaan barang dan jasa, penyimpanan, distribusi serta pelayanan dalam koridor tugas pokok melaksanakan pembekalan materiil TNI terpusat dan integratif dalam rangka mendukung tugas pokok TNI,” pungkas Kababek TNI.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Abdul Majid

“Tidak boleh terjadi situasi di mana pasukan terlibat operasi namun terhambat oleh keterlambatan perbekalan,” ungkap Kababek TNI Brigjen TNI Irawan. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *