Kanada Siap Kejutkan Spanyol di Laga Perdana Piala Dunia U-17 2023

SOLO, jurnal-idn.com – Pelatih Timnas Kanada U-17, Andrew Olivieri merasa sangat tertantang untuk mengejutkan Spanyol U-17 saat kedua tim berjumpa pada pertandingan pertama Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Olivieri menuturkan pertandingan pertama, siapa pun lawannya, akan selalu menghadirkan tantangan tersendiri. Pasalnya, ini menjadi momentum yang akan mempengaruhi perjalanan berikutnya dari kedua tim. “Ya, pertandingan pertama pasti selalu penting. Ini jadi momentum yang krusial untuk menentukan langkah-langkah berikutnya,” kata Olivieri.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan alih-alih merasa gentar, duel melawan tim besar seperti Spanyol justru membuat para pemainnya merasa termotivasi. Mereka justru memiliki keinginan kuat untuk memberikan perlawanan.

“Saya pikir, menghadapi tim yang bagus pada pertandingan pertama bisa membuat para pemain lebih termotivasi. Apalagi, ini adalah ajang sekelas Piala Dunia dan pemain muda kami baru pertama kali mengikuti,” ujarnya.

Tak Menyiapkan Antisipasi

Olivieri menegaskan, timnya tak menyiapkan antisipasi khusus terhadap pemain tertentu. Pasalnya, Timnas Spanyol U-17 memiliki banyak pemain yang berkualitas, sehingga semuanya patut diwaspadai. “Menurut saya, ada beberapa pemain berkualitas di timnas Spanyol U-17 dan saya pikir saya tidak perlu menyebutkan namanya satu per satu kualitas setiap pemainnya,” katanya.

Juru taktik kelahiran 27 Mei 1981 itu memastikan timnya memiliki ambisi yang besar untuk mengejutkan Spanyol. Mereka siap memberikan perlawanan sengit pada pertemuan nanti.

“Dan seperti yang saya katakan tadi, hal ini membuat kami semakin jelas tentang apa yang harus dilakukan pada pertandingan nanti. Kami tahu bahwa fokus penuh bakal menjadi krusial agar bisa menyaingi mereka,” tukas dia lagi.

Anto

Tim Kanada berlatih untuk melakoni pertandingan pertama Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023). Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *