Kejuaraan Dunia 2023, Gregoria Mariska Kalahkan Han Yue

KOPENHAGEN, jurnal-idn.com – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung atasi Han Yue (China) dengan rubber game di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/8/2023) waktu setempat  untuk selanjutnya bertemu dengan seterunya Akane Yamaguchi dari Jepang.

Pertarungam Gregoria melawan Han Yue di Royal Arena, dibuka pada game pertama dengan kekalahan 13-21. Namun dua game berikutnya dimenangkan Gregoria Mariska dengan keberhasilan 21-19 dan 21-11. Sukses itu membawanya ke babak delapan besar atau perempatfinal.

Mariska memerlukan waktu 53 menit untuk mengatasi permainan unggulan ke-9 Han Yue. Lawannya di perempatfinal, Akane Yamaguchi merupakan unggulan kedua di kejuaraan ini. Pertemuan terakhir kedua pebulutangkis dimenangkan Gregoria Mariska Tunjung.

Pada pertarungan lainnya mempertemukan tunggal putri asal China, yakni Chen Yu Fei (unggulan ketiga) menghadapi kompatriotnya Wang Zhi Yi. Chen Yu Fei di pertandingan sebelumnya menang atas Mia Blichfeldt (Denmark), sedangkan Wang Zhi Yi mengungguli rekan senegaranya He Bing Jiao, seperi ditulis BWF.

AYRP

Gregoria Mariska Tunjung seusai memenangkan pertandingan. Foto: BWF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *