The hottest news from everywhere for everyone!

Kemarau Berkepanjangan, Pemkot Bekasi Gelar Shalat Istisqo

KOTA BEKASI, jurnal-idn.com – Sebagai mana diketahui bersama, sudah lebih dari enam bulan Kota Bekasi tak kunjung hujan, Kemarau berkepanjangan menyebabkan terjadinya kekeringan air di beberapa wilayah, khususnya Kota Bekasi.

Selain berdampak kekeringan, kemarau panjang ini juga menyebabkan lahan-lahan pertanian menjadi tandus, berimbas pada pasokan bahan dapur seperti cabai, bawang merah dan beberapa sayuran lainnya. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi bersama pengemuka agama secara ikhtiar melakukan shalat istisqa, memanjatkan do’a dipimpin Ahmad Nasihin Baseban (Salah satu pengemuka Agama), Kamis (2/11/2023).

KH. Sukandar Ghozali, Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi menyampaikan bahwa “Shalat Istisqa ini merupakan shalat sunah yang pernah dikerjakan Rosulullah dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan dikala kemarau berkepanjangan,” ungkap Kiyai Sukandar Ghozali.

Usai dilaksanakannya shalat istisqa, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyampaikan terimakasih kepada para jamaah yang terdiri dari Perwakilan Forkopimda, ASN dan Non ASN Kota Bekasi yang bersedia melakukan Shalat Sunah Istisqa dalam rangka bermunajat minta diturunkan hujan oleh Allah SWT.

“Shalat Istisqa”

“Terimakasih saya ucapkan kepada Para Kiyai, perwakilan Forkopimda, ASN dan Non ASN Kota Bekasi yang turut serta melaksanakan shalat Istisqa di Plaza Pemkot Bekasi,” ucap Gani Muhamad.

Selain itu, Pj. Wali Kota Bekasi juga menghimbau kepada para jama’ah yang hadir untuk berhati-hati dikala kemarau masih melanda, untuk tidak sembarangan membakar sampah, daun atau ranting tanpa pengawasan.

“Saya menghimbau kepada para jamaah untuk selalu berhati-hati dikala kemarau panjang masih melanda. Jangan bakar sampah, daun atau ranting sembarangan, dan puntung rokok. Apalagi tanpa pengawasan, demi mencegah sebab terjadinya kebakaran,” tutur Gani Muhamad.

Gani Muhamad berharap dengan dilakukannya solat sunah Istisqa berjamaah bisa menjadi sebab musabab terkabulnya Do’a warga Kota Bekasi untuk segera diturunkannya hujan oleh Allah SWT.

WAN

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bersama dengan pemuka agama berikhtiar melakukan shalat istisqa untuk datanya hujan. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *