Ketua Dekranasda Kota Bekasi: Mendongkrak Kesejahteraan Melalui Ekonomi Kreatif

BANDUNG, jurnal-idn.com – Ketua Dekranasda Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dekranasda Provinsi Jawa Barat di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat dihadiri Ketua Dekranasda Jawa Barat, Amanda S Bey Machmud.

Amanda mengajak seluruh pengurus Dekranasda Provinsi Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota untuk bersama-sama membangun Jabar dengan berkolaborasi bersama pemerintah melalui program-program terkait, termasuk bidang kesenian dan ekonomi kreatif.

“Tugas membangun Jawa Barat merupakan tugas bersama. Kami mengajak akademisi, pengusaha, komunitas, para pengrajin dan media untuk berkolaborasi mewujudkan Jawa Barat yang semakin terdepan,” kata Amanda

“Berbagai hasil produk unggulan kita sampaikan dan perkenalkan, produk ini mampu bersaing serta memiliki kualitas yang sangat baik. Dan juga tadi disampaikan berbagai program kegiatan yang dapat mendorong promosi sehingga pasar dapat mengenal produk asal Kota Bekasi,” papar Yolla

Disampaikan pembangunan nasional merupakan pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya dapat terwujud jika kesejahteraan keluarga dan masyarakat tercapai dengan baik. Tentunya pelaksanaan pembangunan dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen, pemerintah, masyarakat dan swasta.

Siap Untuk Berkolaborasi

Dengan itu, pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah guna menggagas program-program inovasi penguatan sektor ekonomi kreatif. Yolla pun sepakat bahwa untuk membangun daerah, diperlukan kolaborasi agar program bisa diterapkan cepat dan sesuai dengan sasaran.

Keterlibatan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai gerakan sosial masyarakat diharapkan mampu mendorong dan mendukung pemerintah dalam pembangunan masyarakat, menuju terwujudnya keluarga berdaya dan sejahtera.

Dekranasda mampu berinovasi dan berkolaborasi untuk pembangunan ekonomi yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektor terkait di semua tingkatan wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera. Setiap kegiatan berdampak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan ketahanan keluarga. “Program dan berbagai kegiatan juga mampu menggerakkan potensi seluruh pengrajin,” tambah Yolla

”Dekranasda siap membantu ataupun menyebarluaskan program pemerintah baik itu pusat maupun provinsi maupun kota/kabupaten yang ada saat ini supaya bisa selaras dan betul-betul bisa mendukung dan mendongkrak bagaimana pertumbuhan kesejahteraan dan pemberdaayan di masyarakat khususnya para pengrajin,” tutupnya.

EZ – Abdul Majid

Ketua Dekranasda Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani (tengah) coba memainkan angklung di sela Rakorda Dekranasda Provinsi Jawa Barat di Hotel Savoy Homann, Bandung. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *