The hottest news from everywhere for everyone!

Kodim 1710/Mimika dan Warga Kampung Mandiri Jaya Tanam Pohon Sambut Hari Juang TNI AD

TIMIKA, jurnal-idn.com – Alam merupakan berkah besar dari Tuhan Yang Maha Esa bagi umat manusia dan merupakan kewajiban bersama menjaga kelestarian alam. Mempedomani hal tersebut dan untuk menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 1710/Mimika bersama masyarakat Kampung Mandiri Jaya melaksanakan penanaman pohon, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika yang diikuti sekitar 70 orang yang terdiri dari prajurit dan masyarakat setempat dipimpin Pasiter, Kapten Inf Teguh Heru. Sebelum kegiatan dimulai, seluruh peserta melaksanakan apel yang dipimpin Pasiter Kodim 1710/Mimika.

Kemudian Kepala Kampung Mandiri Jaya, Bapak Elias Mirip yang mengapresiasi kegiatan Kodim 1710/Mimika dan menyampaikan terima kasih yang kesekian kalinya karena Kodim selalu konsisten membangun Kampung Mandiri Jaya.

Usai apel seluruh peserta melaksanakan penanaman pohon sebanyak 160 bibit yang terdiri dari pohon Matoa dan Rambutan. Penanaman dilakukan di sekitar balai Kampung Mandiri Jaya dan di beberapa lokasi sekitar kampung yang dinilai masih kurang pohonnya. Semua pihak yang terlibat bersemangat dan masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini demi keberlangsungan alam untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Menjaga kelestarian alam, personel Kodim 1710/Mimika bersama masyarakat Kampung Mandiri Jaya, menanam pohon Matoa dan Rambutan. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *