The hottest news from everywhere for everyone!

KONI DKI Targetkan Juara Umum di PON Aceh Dan Sumut 2024

JAKARTA, jurnal-idn.com – KONI DKI Jakarta terus melakukan pembinaan prestasi untuk menuju PON Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024. Saat ini, sudah ribuan atlet ibu kota yang dinyatakan lolos babak kualifikasi (BK) PON.

Berdasarkan surat keputusan (SK) KONI Pusat No 120 tahun 2022 tentang pertandingan atau perlombaan kuota atlet cabang olahraga PON XXI Aceh Sumut berjumlah sekitar 1033 pertandingan dari 65 cabang olahraga dengan 87 disiplin.

“Kita terus berjuang dan berusaha menjadi yang terbaik di olahraga prestasi. KONI DKI mohon doa dan restu kepada seluruh warga Jakarta agar para atlet bisa mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional,” tegas Ketua Umum KONI DKI Jakarta Dr Hidayat Humaid.

Pernyataan Hidayat itu diungkapkan kepada awak media pada Rabu (16/11/2023) pada acara Press Gathering KONI DKI Jakarta dengan tema Hasil Babak Kualifikasi PON Aceh-Sumut Menuju Prestasi Jakarta di Lantai 4, Gedung KONI DKI Jakarta.

Hidayat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Dispora dan DPRD DKI Jakarta yang terus mensuport olahraga prestasi. “Seperti slogan Pak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yakni Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” ungkapnya.

Sekum KONI DKI Jakarta Aminullah melanjutkan, para atlet, pelatih dan asisten pelatih (aspel) bersama pengurus cabang olaharaga (cabor) saat ini terus bekerjakeras meningkatkan performa. “Kami terus berjuang untuk mencetak prestasi,” tegasnya.

Sudah 95%

Sementara Wakil Ketua Umum III KONI DKI Jakarta Fatchul Anas mengatakan, saat ini sudah 95% dari 65 cabor dan 87 disiplin yang melaksanakan BK PON. “Atlet yang lolos PON terdiri dari nomor perorangan dan beregu,” ujarnya.

Saat ini yang sedang menggelar BK PON yakni Cabor Panahan, Biliar dan Dayung. “Kita terus pantau dan evaluasi hasil BK PON secara rutin. Hasil evaluasi nantinya akan dijadikan rujukan dan analisa di PON 2024,” tutur pria yang gemar dengan olahraga berkuda dan sepakbola ini.

Wakil Ketua Umum II KONI DKI Jakarta Gde Sardjana yakin dengan semangat para atlet berlatih, kontingen Jakarta mampu membuat yang terbaik untuk Jakarta. “Tidak ada prestasi gemilang tanpa latihan yang konsisten dan maksimal,” tambahnya.

Anto

Pengurus inti KONI DKI Jakarta optimistis kesuksesan akan diraih pada PON Sumut-Aceh 2024. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *