The hottest news from everywhere for everyone!

Korea Masters 2023, Alwi Tidak Sabar Untuk Debut

GWANGJU, jurnal-idn.com – Turnamen bulutangkis Korea Masters 2023 menjadi ajang yang akan sangat berarti bagi pebulutangkis tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan. Pasalnya, ini akan menjadi debut juara dunia junior 2023 itu di turnamen dengan level BWF World Tour Super 300. Oleh karenanya, Alwi mengaku tidak sabar.

“Pastinya excited sekali karena turnamen ini bisa dibilang level pemain elit juga. Saya ingin mengukur kemampuan sekaligus bersaing di sini,” papar Alwi.

Menyoal kondisi, Alwi menyampaikan dalam kondisi bugar. Adaptasi lapangan juga berjalan lancar seiring tes arena di Gwangju Women’s University pada Senin (6/11.2023) sore.

“Kondisi saya alhamdulillah cukup bugar walau baru sampai di Gwangju hari ini. Tes lapangan juga lancar dan normal dari semua situasi lapangan. Angin, lampu dan karakter shuttlecock,” jelas Alwi.

Sedikit berbeda dengan Alwi, wakil tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo masih mencoba mengembalikan kebugaran tubuhnya pasca tiba di Gwangju. “Feeling pukulan dan kondisi saya belum terlalu enak di latihan tadi, mungkin karena baru tiba. Masih ada kesempatan untuk besok latihan, semoga kondisi saya sudah kembali fit,” kata Ester.

“Semua Normal Saja”

“Kalau lapangan tidak ada kendala, semua normal saja,” tambahnya.

Walau bukan kali pertama bermain di level Super 300, Ester tetap merasa senang sekaligus tegang.

“Rasanya senang tapi tegang juga kembali bermain di level Super 300. Saya ingin hasil yang lebih baik jadi saya bertekad untuk bermain all out,” pungkasnya.

Selain Alwi dan Ester, Indonesia mengirim lima wakil lainnya di Korea Masters 2023. Shesar Hiren Rhustavito menjadi kolega Alwi di tunggal putra, sementara Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi menjadi teman Ester di tunggal putri.

Di ganda putra, pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dipastikan debut. Lalu di ganda campuran, Indonesia menurunkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Korea Masters 2023 bakal bergulir 7-12 November dengan memperebutkan hadiah total USD210.000.

Anto

Alwi Farhan latihan untuk hadapi Korea Masters 2023. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *