The hottest news from everywhere for everyone!

Kurang Lebih 100 Personel Terlatih Menyerbu Perkampungan Warga

KARANGASEM, jurnal-idn.com – Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, merupakan satu desa terletak di sebelah utara Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, berbatasan dengan Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. Mata pencaharian warga sebagai petani kebun untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tentunya ke depan sangat menjanjikan dari sisi peningkatan perekonomian, sehingga banyak pihak berupaya mencoba memanfaatkan peluang yang dimiliki Desa Selumbung.

Hal tersebut membuat TNI Kodim 1623/Karangasem menyerbu Desa Selumbung dengan kekuatan Setingkat Satuan Kompi (SSK) yang berjumlah kurang lebih 100 personel untuk mengembangkan daerah tersebut sejak Selasa 20/2/24. Tentunya serbuan itu sangat beralasan, karena ada hal-hal khusus yang dilakukan TNI dipimpin Kapten Arm Paulus. Personel TNI tersebut terdiri dari Kodim 1623/Karangasem, Batalyon 741 Mekanis, Batalyon Raider 900/SBW, Detasemen Kavaleri IX, Zipur, Zibang, personel TNI AL dan personel TNI AU, petugas kesehatan serta personel perhubungan Kodam IX/Udayana.

Lengkapnya komposisi SSK TNI serbu Desa Selumbung Manggis selama 30 hari dari tanggal 20/2/2024 sampai 20/3/2024, dengan rentang waktu selama 1 bulan untuk mensukseskan program TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem tahun 2024 dengan program fisik pembukaan jalan sepanjang 2.760 meter di Bukit Talas, Desa Selumbung Manggis. Nantinya menghubungkan desa Banjar Dinas Dukuh, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. Selain itu terdapat beberapa kegiatan non fisik.

Laksanakan dengan baik dan Sukses

Komandan SSK Kapten Arm Paulus yang sekaligus sebagai Danramil 1623-05/Manggis sebelum kegiatan memimpin apel di lokasi, Kamis (22/2/24) mengatakan mari laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Serta dengan rasa ikhlas, apabila ada kendala silahkan dilaporkan, sehingga tugas yang dibebankan dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Selain itu Kapten Inf Paulus di hadapan SSK menambahkan kegiatan hari ini melanjutkan pembukaan jalan yang sebelumnya Rabu (21/2/2024) mencapai target 25%, sedangkan pembuatan senderan baru mencapai 10%. Pembuatan senderan setelah dihitung sekitar 11 titik dengan maksud agar konstruksi jalan yang baru tambah kuat dan tidak amblas. Kegiatan lain yang dilaksanakan mengelangsir atau mengangkut material dari pertigaan Bukit Catu menuju lokasi TMMD, pengecoran gorong-gorong. “Saya optimis program TMMD ke-119 di Bukit Talas, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Pen Kodim 1623/Karangasem – Kalpin Sitepu

Warga dibantu Anggota  TNI Kodim 1623/Karangasem meratakan tanah untuk membuat senderan jalan. Foto: Pen Kodim 1623/Karangasem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *